Indonesia Positif

BNN Beri Pelatihan Life Skill Mantan Pecandu

Kamis, 29 September 2016 - 08:42 | 108.32k
Pelatihan life skill bnn kota kediri kepada anak jalanan, buruh dan mantan pecandu narkoba. (Foto: HumasBnn Kotakediri for TIMES Indonesia)
Pelatihan life skill bnn kota kediri kepada anak jalanan, buruh dan mantan pecandu narkoba. (Foto: HumasBnn Kotakediri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri bekerjasama dengan “Workshouse Sablon Studio dan Graphic Design” Kediri menggelar pengembangan kapasitas (life skill) melalui pelatihan sablon manual.

Sasaran kali ini adalah kelompok masyarakat rentan yang berprofesi sebagai pengamen, anak jalanan, buruh dan mantan pecandu narkoba. Kegiatan ini  dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM.

Pelatihan-life-skill-bnn-kota-kediri2JbElo.jpgPelatihan life skill bnn kota kediri kepada anak jalanan, buruh dan mantan pecandu narkoba. (Foto: HumasBnn Kotakediri for TIMES Indonesia)​

Program ini menjadi salah satu upaya BNN Kota Kediri menekan laju prevalensi penyalahguna narkoba. Yakni dengan memberikan pembekalan ketrampilan bagi mantan pecandu dan masyarakat rentan. Sehingga mereka memiliki kegiatan yang positif.

AKBP Lilik Dewi Indarwati Kepala BNN Kota Kediri dalam sambutannya mengatakan, melalui pelatihan sablon ini diharapkan para peserta termotivasi untuk berkarya positif dan meraih masa depan lebih cerah tanpa narkoba. ’’BNN juga mengajak teman-teman di sekitarnya untuk berkarya dan melakukan kegiatan-kegiatan positif,’’ ujarnya.

Pelatihan-life-skill-bnn-kota-kediri-3UZi3R.jpgSeksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri. (Foto: HumasBnn Kotakediri for TIMES Indonesia)

Pelatihan diisi dengan sejumlah materi mulai dari pengenalan peralatan sablon, proses afdruk sablon, pengeringan alat sablon dan tutorial sablon dengan media tas dan kaos.

Sementara, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol DN.Indrawati, SH menegaskan, agar keterampilan yang didapat melalui pelatihan tidak berhenti sampai di sini. Mereka juga bisa memanfatkannya untuk mencari penghasilan tambahan di luar profesi yang sudah mereka kerjakan selama ini. (*)

BNN-Kota-KedirikL2US.jpgSeksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri. (Foto: HumasBnn Kotakediri for TIMES Indonesia)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES