Indonesia Positif

Danrem Lepas Tim Pendaki GM FKPPI ke Gunung Butak

Kamis, 29 September 2016 - 00:17 | 77.99k
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Wachid Apriliyanto melepas tim pendaki GM FKPPI ke Gunung Butak di Makorem 083 Malang. (foto: ajp timeindonesia)
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Wachid Apriliyanto melepas tim pendaki GM FKPPI ke Gunung Butak di Makorem 083 Malang. (foto: ajp timeindonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kelompok pendaki dari TNI dan GM FKPPI Jawa Timur ke Gunung Butak sore tadi (28/9/2016) dilepas oleh Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Wachid Apriliyanto di Makorem 083 Jl Bromo Kota Malang, Jawa Timur. Hadir dalam pelepasan itu Sekretaris PD XIII FKPPI Jatim Didik Prasetiyono, ketua panitia HUT ke-38 FKPPI M. Roys, serta sejumlah anggota GM FKPPI Jatim.  

Pendakian ke gunung setinggi 2.868 dpl itu diikuti 60 peserta. Mereka akan mulai mendaki dan akan mengibarkan bendera merah putih dan bendera GM FKPPI pagi hari. Pendakian ini merupakan pendakian kedua setelah pendakian Gunung Penanggungan dalam rangka HUT Ke-38 GM FKPPI Jawa Timur.

BACA JUGA: GM FKPPI Tularkan Spirit Patriotisme

BACA JUGA: Pendakian Jadi Kado Ulang Tahun Istimewa Dandim

Danrem dalam sambuatannya mengajak semua kader GM FKPPI untuk terus menjaga sinergisitas antara TNI dan FKPPI. Sinergisitas itu penting untuk bersama-sama membangun semangat patriotisme dan nasionalisme.

’’Ideologi, pengabdian, dan spirit TNI dan FKPPI itu untuk NKRI. Mari kita makin kuatkan dan solidkan bersama-sama,’’ tegas Danrem.

Sebelumnya, Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim R. Agoes Soerjanto dalam sambutannya di pelepasan tim pendaki Gunung Penanggungan menyampaikan bahwa pendakian GM FKPPI yang didukung oleh TNI ini mampu memberi ruang pada spirit patriotisme dan nasionalisme dalam diri setiap anggota GM FKPPI.

’’Spirit patriotisme dan nasionalisme ini penting untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita orang tua GM FKPPI, yakni TNI. Cita-cita itu tak lain adalah NKRI harga mati,’’ ujarnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES