Peristiwa Daerah

Kondisi Bayi Kembar Siam Ciamis Mulai Membaik

Rabu, 28 September 2016 - 23:36 | 29.00k
ILUSTRASI, bayi kembar siam (Foto: kompas)
ILUSTRASI, bayi kembar siam (Foto: kompas)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kondisi bayi kembar siam Gisha Bizanty Ramadani dan Gesya Ummaya Ramadani menunjukkan perkembangan positif.  Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung optimis terhadap kondisi dua bayi tersebut akan semakin baik.

"Kami optimistis, bayi mengalami perbaikan alat vital, kesadaran, fungsi paru sesuai yang diharapkan berjalan baik sehingga bayi cepat pulih," kata Stanza Uga, salah satu tim dokter penanganan bayi kembar siam RSHS, Rabu (28/9/2016) di Bandung.
 
Ia menyampaikan, kedua bayi bernafas secara teratur dan telah diberikan feeding cairan lewat mulut karena mereka membutuhkan cairan.

Bayi kembar siam asal Ciamis, Jawa Barat ini masih beradala dalam perawatan intensif. Menurut Stanza, kedua bayi baru dapat dipindahkan ke ruang perawatan biasa apabila sudah tidak membutuhkan bantuan nafas dan tidak lagi diberikan obat-obatan serta tidak ada pendarahan. 

Kedua bayi dirawat secara intensif setelah operasi pemisahan yang berlangsung sekitar 90 menit pada Selasa (27/9/2016) kemarin.

BACA JUGA: Butuh 90 Menit Pisahkan Bayi Kembar Siam Asal Ciamis​

Disampaikannya, ada tindakan operasi berupa mengalirkan darah ke paru-paru pada bayi yang mengalami  kelainan jantung. 

"Aliran darah ke paru-paru sedikit. Jadi, tim melakukan operasi pengalihan aliran darah tapi kondisinya sekarang baik," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES