Peristiwa Daerah

Tak Berizin, Bupati Gresik Perintahkan Bongkar Tujuh Tower BTS

Rabu, 28 September 2016 - 17:26 | 41.16k
Satpol PP Kabupaten Gresik menyegel tower tak berijin. Foto ( Humas Pemkab Gresik for TIMESIndonesia)
Satpol PP Kabupaten Gresik menyegel tower tak berijin. Foto ( Humas Pemkab Gresik for TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Banyaknya tower yang dibangun tanpa izin di Gresik Jawa Timur membuat Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto gerah.

Terbukti, Rabu (28/9/2016) Sambari memerintahkan Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Gresik untuk bersurat kepada kontraktor yang membangun tujuh tower Base Transceiver Station (BTS) tanpa ijin agar segera melakukan pembongkaran sendiri.

Tower yang dimaksud Bupati adalah bangunan BTS yang diperuntukkan untuk memperkuat sinyal 4G yang tersebar dibeberapa tempat di areal perkotaan yaitu di Jalan Sumatera, Jalan Jawa, Jalan Kalimantan, Desa Kembangan, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan Veteran dan Jalan Harun Tohir.

”Saat itu saya sudah perintahkan kepada pihak Satpol PP Gresik dan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Kabupaten Gresik untuk melakukan penyegelan. Namun sampai hari ini yaitu tepatnya 1,5 bulan yang lalu, surat kelengkapan untuk berdirinya tower tersebut belum kelar," ujar Sambari.

Menurut Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono, ijin yang dimiliki pihak yang membangun tower saat dipantau Bupati hanyalah Ijin Pemanfaatan Ruang (IPR) saja. Sedangkan izin lingkungan BTS sesuai data di Bidang Pengembangan Investasi BPMP Gresik, belum ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES