Peristiwa Daerah

Operasi Sikat Semeru Polres Jember Tangkap 47 Tersangka

Rabu, 28 September 2016 - 14:07 | 46.75k
Wakapolres Jember, Komisaris Polisi Edo Satya Kentriko (tengah) saat menunjukkan sejumlah barang bukti yang disita polisi dalam operasi sikat semeru 2016. (Foto: Mahrus/TIMES Indonesia)
Wakapolres Jember, Komisaris Polisi Edo Satya Kentriko (tengah) saat menunjukkan sejumlah barang bukti yang disita polisi dalam operasi sikat semeru 2016. (Foto: Mahrus/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepolisian Resort Jember, Jawa Timur, mengungkap 47 kasus dalam Operasi Sikat Semeru, yang dimulai pada 14 hingga 25 September 2016. Dalam operasi ini 47 tersangka diamankan polisi yang 11 tersangka diantaranya merupakan residivis kambuhan.

Wakapolres Jember, Komisaris Polisi Edo Satya Kentriko mengatakan, operasi sikat semeru ini merupakan hasil kerja bersama Polres Jember dan jajaran polsek. Tujuannya untuk meminimalisir berbagai bentuk kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat).

Selain itu, operasi tersebut juga untuk menanggulangi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian hewan (curwan) dan penyalahgunaan senjata tajam (sajam) serta senjata api (senpi).

Menurut Edo, dari 47 kasus itu rinciannya terdiri dari 10 tersangka curat, 1 tersangka kasus curas, 8 tersangka curanmor, 1 tersangka curwan, 1 tersangka kepemilikan bahan peledak atau mercon, 1 tersangka penyalahgunaan senpi dan 25 tersangka kasus sajam.

“Dalam pengungkapan kasus tersebut kami juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti,” katanya, saat menggelar jumpa pers di halaman Mapolres Jember, Rabu (28/9/2016).

Beberapa barang bukti itu diantaranya 1 unit mobil pikap, 8 sepeda motor berbagai merk, 1 ekor sapi, 1 pucuk senpi rakitan jenis revolfer, 25 bilah sajam, 3 kuintal kopi, 3 buah ponsel, serta 1 unit solar cell. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES