Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bondowoso Tuan Rumah Kejuaraan Paralayang Terbesar di Indonesia

Rabu, 28 September 2016 - 13:17 | 234.57k
Atlet paralayang sedang berlatih di Megasari, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Foto: Istimewa)
Atlet paralayang sedang berlatih di Megasari, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan paralayang terbesar di Indonesia. Kejuaraan bertajuk Paragliding Trip of Indonesia (TroI) akan digelar di puncak Megasari, Kecamatan Sempol pada 14 – 16 Oktober 2016 mendatang.

Kejuaraan paralayang tingkat nasional yang digelar di kabupaten berjuluk Republik Kopi ini merupakan seri ke-4. Tiga seri sebelumnya telah berlangsung di Karanganyar - Jawa Tengah, Minahasa - Sulawesi Utara, dan Sumbawa Barat – Nusa Tenggara Barat.

Ditunjuknya Bondowoso sebagai tuan rumah mendapat respon positif pemerintah daerah setempat. “Sebuah kebanggaan bagi Bondowoso bisa menjadi tuan rumah TroI 2016 seri IV ini,” ujar Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso.

Ia mengatakan bahwa kejuaraan ini menjadi magnet besar bagi para pegiat paralayang di Indonesia. “Ratusan penerbang dari seluruh Indonesia selalu antusias ambil bagian dalam event yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini,” tuturnya.

Selain memberikan hiburan bagi masyarakat Bondowoso, lanjutnya, event ini menjadi momentum untuk pengembangan beragam potensi unggulan daerah yang berada timur Pulau Jawa ini.

Untuk itu, Hidayat mengajak berbagai pihak untuk menyukseskan acara. “Mari kita bersama-sama bisa menyukseskan TroI ini,” tandasnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Kejuaraan TroI seri IV Bondowoso, Nuris Syamsi menyampaikan, kegiatan ini turut menjadi ajang untuk mengenalkan destinasi wisata daerah yang mulai berkembang.

“Kejuaraan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di Bondowoso melalui olahraga dirgantara yaitu paralayang,” terang Syamsi.

Ia menambahkan, kejuaraan paralayang ini merupakan event dari Kemenpora yang wajib diikuti oleh semua atlet paralayang putra dan putri, baik senior maupun yunior. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES