Peristiwa Nasional Bersama Tamu Allah 2016

Hari Ini, Katering Terakhir untuk Jemaah di Mekkah

Rabu, 28 September 2016 - 12:37 | 26.39k
Katering untuk jemaah haji Indonesia (Foto: kemenag)
Katering untuk jemaah haji Indonesia (Foto: kemenag)
FOKUS

Bersama Tamu Allah 2016

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyatakan jika Rabu (28/9/2016) ini adalah hari terakhir layanan katering diberikan untuk jemaah haji yang berada di Mekkah.

Diberikan selama dua belas hari berupa makan siang dan makan malam untuk tiap jemaah, layanan catering tersebut sudah diberikan pada jemaah gelombang pertama sejak sejak 15 Dzulqadah 1437H atau 18 Agustus 2016 lalu.

"Sebanyak 3.694 box akan diberikan kepada 9 kloter utuh dan 1 gabungan dari JKG 46, UPG 27, BTJ 9, dan LOP 11. Mereka adalah jemaah haji gelombang kedua yang baru menerima layanan katering setelah Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina)," terang Kepala Seksi Katering Daker Mekkah, Evy Nuryana Rifai.

Layanan katering di Mekkah sendiri sempat berhenti menjelang pelaksanaan puncak haji yakni wukuf di Arafah. Layanan katering kembali berjalan pasca fase Armina tersebut, tepatnya pada 16 September 2016.

Evy menyatakan jika 8 perusahaan catering akan memberikan pelayanan pada hari terakhir ini yaitu Jauharat Asia, Tamkin Gadrah, Al Ahmadi, Ragaib, Dhuyuf Al Sharq, Al Zad, Nabta, dan Al Salimi.

Menurutnya, hingga Selasa (27/9/2016) sore waktu setempat, total paket katering yang sudah didistribusikan sebanyak 3.749.476 box. Dan ia menilai semua pelayanan berjalan relatif lancar, kalaupun ada masalah semua masih bisa ditangani.

Dengan berakhirnya layanan katering, jemaah haji Indonesia tidak akan menerima makan mulai Kamis (29/9/2016) esok. Untuk itu, jemaah haji gelombang kedua yang masih berada di Mekkah dan belum berangkat ke Madinah bisa membeli makanan melalui kantin di hotel atau warung makan sekitar pemondokan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES