Indonesia Positif

Kodim 0833 Kota Malang Kampanyekan Bela Negara Lewat Pameran Lukisan

Selasa, 27 September 2016 - 19:28 | 133.60k
Serka Akh Romadi, optimis acara pameran lukis \
Serka Akh Romadi, optimis acara pameran lukis \"Menggores Pelangi di Langit\" berjalan sukses (Foto: Imadudin Muhammad/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski baru pertama menggelar even kesenian, Kodim 0833 Kota Malang mengaku optimis acara pameran seni lukis bertajuk "Menggores Pelangi di Langit" akan berjalan sukses.

Menurut Serka Akh Romadi, acara seni ini memang baru pertama kali dilakukan. Namun, pihaknya optimis pameran ini akan mampu mendukung upaya penanam dan meningkatkan rasa bela negara.

"Kami ingin menamamkan rasa bela negara dengan kegiatan berbeda, lewat seni ini," kata pria yang sekaligus menjabat sebagai Ajudan Dandim 0833 Kota Malang.

Romadi menjelaskan sebagai pengayom masyarakat, TNI juga harus bisa membaur dengan berbagai kalangan. Salah satunya lewat seni.

Ia menilai, seni ini merupakan media yang paling dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Karena itu, seni akan menjadi daya tarik tersendiri dalam menjadi media sosialisasi.

"Semua lapisan masyarakat tentu mengenal seni, dan ini tentu menjadi sarana mengembangkan seni itu sendiri," tambahnya, Senin (27/9/2016).

Selain itu, untuk kedepannya, Romadi berharap TNI juga akan dapat ikut serta di berbagai acara kesenian.

"Kami harap nanti, kegiatan ini berlanjut, dan ada anggota TNI muncul sebagai seniman," tandasnya.

Sebelumnya, seniman yang tergabung dalam Atra Citra Perupa, Manajemen Ijen Suites, dan TNI akan menggelar pameran seni lukis "Menggores Pelangi di Langit" untuk memeriahkan rangkaian ulang tahun TNI ke 71 pada 3 hingga 6 Oktober mendatang, di Hotel Ijen Suites Resort and Convention Malang. Acara ini juga sebagai bentuk upaya bersama-sama dalam berpadu membangun ketahanan informasi nasional.

Seperti diketahui, ketahanan informasi merupakan program yang digagas dan diinisiasi oleh TIMES Indonesia Network (TIN) yang berbasis pada trilogi jurnalisme positif. 

Program ini meliputi ketahanan informasi ideologi, ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, wisata, dan hankam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES