Indonesia Positif

Pengusaha dan Seniman Siap Rayakan Ultah TNI

Selasa, 27 September 2016 - 17:40 | 52.36k
Bambang Ryanto Sanyono (kiri), ketua pelaksana pameran, saat memberikan keterangan pers kepada media, Selasa (27/9/2016). (Foto: Imadudin Muhammad/Times Indonesia)
Bambang Ryanto Sanyono (kiri), ketua pelaksana pameran, saat memberikan keterangan pers kepada media, Selasa (27/9/2016). (Foto: Imadudin Muhammad/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Manajemen Ijen Suites dan seniman Malangraya yang tergabung dalam Astra Citra Perupa Malang, akan menggelar pameran lukisan bertajuk "Menggores Pelangi di Langit" untuk memeriahkan HUT TNI ke 71, di Ijen Suites Resort and Convention Hotel, pada 3 hingga 6 Oktober mendatang.

Ketua pelaksana, Bambang Randika Santoso mengatakan pada acara pameran tersebut, akan menampilkan berbagai karya lukisan nusantara, batu akik dan pusaka nusantara.

"Kami akan memamerkan banyak karya lukisan dalam pameran sekaligus dalam penyambutan ulang tahun TNI," kata Bambang, Senin (27/9/2016).

Bambang menjelaskan dalam kegiatan ini, juga akan menjadi salah satu media TNI dan seniman untuk menanamkan bela negara melalui bidang seni. Salah satunya menampilkan beberapa lukisan yang bertema semangat juang. 

Hal itu, diambil untuk memberikan pemahaman pada pengunjung, akan pentingnya rasa bela negara. Sebab, menurutnya saat ini kesenian, terutama lukisan masih mampu dimengerti oleh masyarakat.

Bambang juga menambahkan pada pemeran ini, juga akan ditampilkan lukisan dari berbagai aliran mulai surealis, dekoratif, hingga abstrak. Sedangkan untuk peserta sendiri akan diikuti oleh 18 pelukis Malang Raya.

"Akan ada lukisan dari berbagai aliran di pameran kali ini," tambahnya.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan pada pameran ini, setiap lukisan juga dapat dimiliki pengunjung yang ingin membelikan. Untuk harga, Bambang akan mematok harga mulai Rp 3 juta.

"Lukisan yang dipamerkan tentu bisa dibeli oleh pengunjung," tandasnya. 

Seperti diketahui, ketahanan informasi merupakan program yang digagas dan diinisiasi oleh TIMES Indonesia Network (TIN) yang berbasis pada trilogi jurnalisme positif.  

Program ini meliputi ketahanan informasi ideologi, ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, wisata, dan hankam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES