Peristiwa Daerah

Duh...Lampu Hingga Ikan di Taman Kota Hilang Dicuri Orang

Selasa, 27 September 2016 - 13:36 | 127.72k
Beberapa lampu di taman kawasan patung Shodanco Supriyadi Kota Kediri hilang menyisakan tiang penyangganya saja, Selasa (27/9/2016). (foto: Aguk F/TIMESIndonesia)
Beberapa lampu di taman kawasan patung Shodanco Supriyadi Kota Kediri hilang menyisakan tiang penyangganya saja, Selasa (27/9/2016). (foto: Aguk F/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Taman kota yang ada di kawasan Taman Bundaran Sekartaji Kota Kediri, Jawa Timur menjadi sasaran keisengan warga. Mulai lampu penerangan taman hingga ikan yang ada di kolamnya, hilang dicuri orang.

Pantauan pada Selasa (27/9/2016), taman kecil yang berlokasi di sebelah timur patung Shodanco Supriyadi itu beberapa lampunya hilang. Ada yang hilang pada bagian bohlamnya, beberapa lainnya hilang beserta besi tiang penyangganya.

Penuturan Maskur, seorang penjaga taman itu, hilangnya lampu karena ulah pencuri. Itu berdasar analisisnya soal bekas-bekas yang tertinggal di sekitar lokasi. Misalnya pada tiang lampu, dia menemukan bekas pemotongan besi dengan gergaji.

Dia mengungkapkan, hilangnya lampu penunjang keindahan taman itu belumlah lama. Kurang dari sebulan ini. Dia meyakini pencuri beraksi tidak pada malam atau bahkan siang hari. Namun pada dini hari.

Itu karena lokasi taman cukup ramai lalu lalang pengguna jalan. Apalagi pada malam hari hingga tengah malam, sekitar taman juga ramai dengan aktivitas warga yang membuka warung kopi. Karena itu, dia yakin aksi pencurian itu terjadi sekitar dini hari atau paling tidak sekitar subuh.

Selain lampu yang hilang, Maskur menyebut beberapa ikan yang ada di kolam kecil pada taman itu juga kerap hilang. Beberapa kali dia menambahkan ikan seperti nila hingga ikan mas pada kolam itu. Semuanya raib. Bahkan ikan pembersih kaca yang tidak terlalu berharga, turut hilang juga.

Penjaga taman itu menegaskan, sudah melaporkan hal itu kepada atasannya. Saat ini dia menunggu penggantian perlengkapan yang hilang. 

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Kediri, Apip Permana, yang dikonfirmasi mengenai hal ini, tidak memberikan penjelasan soal upaya pemkot atas adanya peristiwa yang bisa merusak pemandangan kota itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES