Peristiwa Daerah

Festival Muharram Menjadi Ajang Gelar Prestasi Bondowoso

Selasa, 27 September 2016 - 11:33 | 211.45k
Logo Festival Muharram di Bondowoso. (Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
Logo Festival Muharram di Bondowoso. (Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO –  Festival Muharram yang akan digelar Pemkab Bondowoso, Jawa Timur pada awal hingga pertengahan Oktober 2016 mendatang,  tidak hanya sebagai peringatan hari besar Islam. Ajang ini diharapkan menjadi jendela mempromosikan Bondowoso ke dunia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Hidayat mengatakan, Festival Muharram yang akan digelar di Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo selama dua pekan tersebut akan memnjadi ajang promosi potensi dan prestasi Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kepada dunia.

“Festival Muharram selain gagasan memeriahkan peringatan  hari besar Islam, merupakan strategi marketing untuk memasarkan produk yang ada, sebagai langkah menggali potensi dan menggelar prestasi di Bondowoso,” katanya kepada TIMESIndonesia, Selasa (27/9/2016).

Dalam acara ini, Pemkab Bondowoso akan memfasilitasi usaha mikro kecil dan menengah (umkm) untuk menampilkan produknya. Sedangkan Pemkab akan menampilkan potensi alam, pariwisata maupun budaya yang ada.

Hidayat menambahkan, dana yang disiapkan untuk mensukseskan agenda tahunan itu sebesar Rp 1 miliar. 

“Kita sudah kaji secara matang untuk dana penyokong sebesar Rp 1 M itu, karena Festival Muharram ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai strategi marketing sehingga kegiatan yang sifatnya tidak terlalu penting kita kesampingkan dulu,” tegasnya.

Hidayat berharap, dalam agenda yang akan  dimeriahkan oleh paralayang, Jazz de Ijen dan Jazz Republik Kopi tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan bisa menjadi ajang promosi potensi Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES