Ekonomi

Bupati Probolinggo Ikut Amnesti Pajak

Senin, 26 September 2016 - 23:29 | 78.80k
Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari saat mendatangi KPP Pratama Probolinggo untuk mengikuti amnesti pajak (foto: Iqba/TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari saat mendatangi KPP Pratama Probolinggo untuk mengikuti amnesti pajak (foto: Iqba/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari, mengikuti amnesti pajak di KPP Pratama Probolinggo, Senin (26/9/2016) siang. Bupati datang ke kantor pajak sekitar pukul 14.00 WIB dengan didampingi Kepala Dinas Pendapatan, Hadi Prayitno dan Kabag Kominfo, Yulius Christian.

"Hari ini saya hadir untuk ikut tax amnesti. Ini bukan berarti tahun-tahun lalu saya ngemplang pajak atau menghindar dari pajak. Saya sengaja minta tolong pada petugas pajak, saya sodorkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) saya untuk dilihat lagi bila ada yang belum," kata bupati.

Bupati menyatakan dirinya sudah lama ingin ikut amnesti pajak. Untuk itu, ia sempat memanggil petugas pajak untuk memberi penjelasan seputar amnesti pajak. "Saya tidak ingin ada keraguan. Tidak ingin pengetahuan saya sebatas cerita dan berita di media," katanya.

Setelah mendapat penjelasan, bupati berkesimpulan bahwa amnesti pajak bukan kewajiban seperti pemahaman sebagian orang. Ia merupakan kesempatan berharga untuk mereview kembali SPT tahunan.

"Ini kesempatan yang tepat untuk mendapat pengampunan pajak. Ini seperti pemutihan tunggakan pajak 2015 ke belakang," kata istri anggota DPR-RI, Hasan Aminuddin itu kepada wartawan.

Setelah mengikuti amnesti pajak, malam ini bupati mengundang kepala SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo dan pengusaha ke pendapa kabupaten, untuk mengikuti amnesti pajak. "Hari ini saya mengawali," ujar bupati.

Bupati ingin pajabat eksekutif, ikut memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat agar tidak ada keengganan dan ketakutan mengikuti amnesti pajak. "Saya tidak ingin masyarakat terkena denda bila kesempatan tax amnesti pajak," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES