Peristiwa Daerah

25 PNS Eselon 2 Layak Jabat Sekda Banyuwangi

Senin, 26 September 2016 - 19:33 | 57.52k
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi, Drs Sih Wahyudi MM (Foto: Dok. TIMESIndonesia)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi, Drs Sih Wahyudi MM (Foto: Dok. TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dari keseluruhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Banyuwangi, hanya 25 orang yang layak menduduki jabatan sekretaris daerah (sekda). Mereka adalah para pejabat eselon 2, yakni para kepala dinas, kepala badan dan staf ahli di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

"Tapi yang masih Plt (Pelaksana Tugas) tidak termasuk," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi, Drs Sih Wahyudi MM, Senin (26/9/2016).

Namun, lanjutnya, untuk persyaratan administrasi bagi calon sekda, akan diatur oleh Panitia Seleksi (Pansel). Ditegaskan, di Banyuwangi, total PNS eselon 2 sekitar 36 orang. Dengan rincian, 25 orang Kepala Dinas, Kepala Badan dan staf ahli difinitif, sisanya masih berstatus Plt.

Seperti diketahui, dengan akan berakhirnya masa bhakti Sekda H Slamet Karyono MSi, pada 1 November 2016, BKD Banyuwangi, mulai ancang - ancang menerima perintah Bupati Abdullah Azwar Anas untuk segera membentuk Pansel. Komposisi didalamnya, 45 persen internal PNS Pemkab dan 55 persen lainya dari unsur akademisi, profesional dan tokoh masyarakat.

Sebelum resmi bertugas, para kandidat Pansel akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selanjutnya, hasil persetujuan akan disah kan oleh Bupati dan Pansel resmi bisa menjalankan tugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES