Peristiwa Daerah

Dewan Negeri Melaka Studi Banding Pelabuhan ke Gresik

Senin, 26 September 2016 - 16:57 | 49.39k
Bupati dan Wabup Gresik menerima Ketua rombongan Dewan Negeri Melaka. Foto (Humas Pemkab Gresik for TIMESIndonesia)
Bupati dan Wabup Gresik menerima Ketua rombongan Dewan Negeri Melaka. Foto (Humas Pemkab Gresik for TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 15 orang dari Dewan Undangan Negeri Melaka kawasan Bemban yang dipimpin oleh YB. Datuk Ng Choon Koon Malaysia hari ini berkunjung ke Kabupaten Gresik Jawa Timur dan diterima Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto di Ruang Graita Eka Praja, Senin (26/9/2016). 

Menurut YB. Datuk Ng Choon Koon, ada kesamaan antara Melaka dengan Kabupaten Gresik. “Kami punya Pelabuhan, kami juga punya obyek wisata”  ujar YB. Datuk Ng Choon Koon saat memberi sambutan, Senin (26/9/2016)

Dia mengaku bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan wisata kesehatan. Beberapa hal juga banyak disampaikan oleh pimpinan rombongan termasuk tentang pembangunan pelabuhan baik pelabuhan domestik maupun internasional.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gresik menyampaikan beberapa hal termasuk adanya Sembilan pelabuhan dan pelabuhan international yang siap dioperasikan dalam waktu dekat.

Pelabuhan yang disebut Bupati diantaranya Dermaga Untuk Kawasan Sendiri (DUKS) yang dikelola oleh beberapa perusahaan. 

“Untuk Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) kami persiapkan untuk menerima limpahan barang dari pelabuhan Surabaya. Kalau berkenan kami siap mengantar untuk melihat JIIPEE” ujar Bupati menawarkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES