Peristiwa Daerah

Polres Bondowoso Tuntaskan 14 Kasus Selama 12 Hari

Senin, 26 September 2016 - 16:46 | 40.06k
Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Mulyono saat menunjukkan barang bukti sajam, Senin (26/9/2016). (foto: Ahdari/TIMESIndonesia)
Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Mulyono saat menunjukkan barang bukti sajam, Senin (26/9/2016). (foto: Ahdari/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Operasi Sikat Semeru 2016 yang digelar oleh Polres Bondowoso berhasil menuntaskan beberapa kasus kejahatan, seperti pencurian hewan dan pencurian sepeda motor.

Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal SIK mengatakan, dari empat kasus yang ditargetkan oleh Polda Jawa Timur selama dua belas hari, pihaknya berhasil mengungkap empat belas kasus.

“Dari empat kasus tersebut, alhamdulillah Polres Bondowoso berhasil mengungkap empat belas kasus kejahatan,” katanya saat Press Release di halaman Polres Bondowoso, Senin (26/09/2016).

“Diantaranya ialah lima kasus pencurian hewan (curwan), dua kasus pencurian motor (curanmor), dua kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan lima kasus senjata tajam (sajam),” tambahnya.

AKBP Afrisal SIK yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Mulyono, juga mengatakan, kasus yang diungkap oleh satuan reserse Polres Bondowoso tersebut berhasil mengamankan sembilan belas orang tersangka.

“Dari empat belas kasus itu, kita berhasil mengamankan sembilan belas orang tersangka dengan berbagai barang bukti. Dan barang bukti yang tidak bisa kita hadirkan saat ini adalah dua sapi. Karena kita pijam pakaikan sementara kepada pemilik dan apabila berkas sudah P21, akan disidangkan,” jelasnya. 

Sementara pelaku kejahatan yang menjadi tersangka merupakan residivis yang mayoritas berasal dari luar daerah, seperti Probolinggo, Jember dan Situbondo.

“Dan dari kasus yang ada terus kita kembangkan, karena melihat dari pelaku yang residivis, dimungkinkan masih ada kesinambungan dari beberapa kasus. Seperti curwan, ada yang satu kelompok delapan lokasi,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES