Peristiwa Daerah

Kesulitan Angkut Hasil Panen, Warga Berharap Perbaikan Jalan Desa

Senin, 26 September 2016 - 13:40 | 27.34k
Kondisi jalan di Dusun Susukan Kidul, Gladag, kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, atau yang biasa disebut daerah ‘Kuwir’, Senin (26/7/2016). (Foto:
Kondisi jalan di Dusun Susukan Kidul, Gladag, kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, atau yang biasa disebut daerah ‘Kuwir’, Senin (26/7/2016). (Foto:

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Warga Dusun Susukan Kidul, Gladag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur atau yang biasa disebut daerah ‘Kuwir’ berharap adanya perbaikan jalan setempat.

Tuntutan ini muncul karena kondisi infrastuktur jalan yang masih buruk sehingga sangat mengganggu kelancaran transportasi masyarakat.

Padahal, jalanan sepanjang ratusan meter disini, adalah jalur utama pengangkutan hasil panen pertanian serta perlintasan siswa sekolah.

Pantauan TIMES Indonesia dilapangan, kondisi jalan di daerah Kuwir cukup memprihatinkan. Pemadatan jalan yang telah dilakukan beberapa tahun lalu, menyisakan tonjolan-tonjolan batu terjal. Dan itu memaksa pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

"Harapan kami, jalan bisa segera diaspal," ungkap Andi, salah satu warga Kuwir, Senin (26/9/2016).

Sekretaris Desa Gladag, Warsono, mengaku sudah mengusulkan pembangunan jalan setempat melalui perencanaan pembangunan desa yang telah melibatkan pihak Kecamatan Rogojampi. Namun, dia tak tahu kenapa itu belum juga teralisasi.

"Setiap tahun sudah kita ajukan untuk dibangun. Rencana untuk membangun juga sudah masuk dalam Perencanaan Pembangunan Desa. Tapi tidak tahu kapan akan terealisasikan," kata Warsono.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES