Indonesia Positif

Peduli Pendidikan, JCC Jatim Bagi-bagi Peralatan Sekolah

Senin, 26 September 2016 - 12:09 | 116.00k
Komunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada puluhan siswa Sekolah Dasar di Desa Sugihwaras. (Foto: Istimewa)
Komunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada puluhan siswa Sekolah Dasar di Desa Sugihwaras. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Komunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur atau Jatim CR-V Community (JCC) menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada puluhan siswa Sekolah Dasar di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari acara peresmian Chapter JCC di Kabupaten Kediri, yang dilaksanakan Minggu (25/9/2016) kemarin. Chapter ini merupakan yang ke-3 setelah Surabaya dan Malang.

pembagian-alat-alat-sekolah2SOI7.jpgKomunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada puluhan siswa Sekolah Dasar di Desa Sugihwaras. (Foto: Istimewa)

Anggota JCC Jatim, Etty Puspita mengatakan, bantuan peralatan sekolah itu diberikan kepada 73 siswa SD yang kurang mampu. Tujuannya selain membantu para siswa, juga untuk memotivasi siswa agar lebih giat lagi dalam belajar.

“Kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi para siswa disana," katanya, kepada TIMES Indonesia, Senin (26/9/2016).

pembagian-alat-alat-sekolah35yDFw.jpgKomunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada puluhan siswa Sekolah Dasar di Desa Sugihwaras. (Foto: Istimewa)

Selain bakti sosial, kata Etty, peresmian itu juga ditandai dengan rangkaian kegiatan touring family oleh puluhan anggota komunitas di tiga lokasi wisata Kabupaten Kediri, yakni Gunung Kelud, Gua Maria dan Air Terjun Dolo, yang dimulai sejak Sabtu (24/9/2016) lalu, hingga Minggu (25/9/2016) malam kemarin.

Member JCC asal Malang itu berkata, touring wisata ke beberapa daerah ini rutin dilakukan. Sebelumnya, JCC juga touring wisata di Kabupaten Nganjuk, Malang, Jember dan Tulungagung.

“Kedepannya kami juga ingin memperluas lagi jaringan JCC dengan meresmikan chapter baru seperti yang dilakukan saat ini di kediri. Sehingga kami dapat memberi manfaat yang lebih kepada masyarakat di Jawa Timur,” ujarnya.

crv-kominityxm1Vg.jpgKomunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada puluhan siswa Sekolah Dasar di Desa Sugihwaras. (Foto: Istimewa)

Menurut Etty, pembentukan Chapter di masing masing daerah ini bertujuan agar mempermudah koordinasi di setiap daerah.

“Ke depan, JCC akan meresmikan Chapter yang lain karena anggota JCC tersebar di belasan wilayah di Jawa Timur," katanya.

crv-communityMmjEb.jpgKomunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur atau Jatim CR-V Community (JCC). (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Kordinator Chapter Kediri Didik Herwanto menjelaskan, saat ini jumlah member JCC Jatim sekitar 80 orang yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Jember, Banyuwangi, Ngawi, Jombang, Pasuruan, Gresik dan Lamongan.

Perwira polisi itu menyebutkan JCC yang dibentuk pada 14 Februari 2016 lalu ini diketuai oleh Farid Romadhoni dan Wakil Ketua Muhammad Zaenal Arifin.

"Kami sangat berharap gerak komunitas ini tidak hanya sekedar kumpul, tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain baksos, JCC juga ikut mempromosikan wisata di setiap daerah," ungkapnya.

fotozdKkT.jpgKomunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur atau Jatim CR-V Community (JCC). (Foto: Istimewa)

Menanggapi bakti social JCC, Kepala Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Sukemi mengucapkan terima kasih atas digelarnya baksos di desa setempat. Menurut dia, bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa di daerahnya.

“Semoga komunitas ini bisa terus maju dan menyebarluaskan informasi wisata yang ada di setiap daerah yang dikunjungi,” tutur Sukemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES