Indonesia Positif

Ketua DPRD Imbau Jemaah Pilih TRavel Umrah Bonafid

Senin, 26 September 2016 - 00:23 | 40.15k
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Achmad Dhafir. (Foto: memo)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Achmad Dhafir. (Foto: memo)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Achmad Dhafir, mengimbau masyarakat BOndowoso yang akan umrah untuk memilih travel yang bonafid.

Pasalnya, dalam upaya pemberangkatan ke tanah suci Makkah kerap terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti penipuan yang sering terjadi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Masyarakat harus slektif dalam memilih travel, pilihlah travel yang bonafide, bertanggung jawab serta bisa memfasilitasi," katanya kepada TIMES Indonesia, usai membuka persiapan manasik umrah yang digelar oleh PT Masindo Buana Wisata Cabang Bondowoso di Resto Hotel Ijen View, Sabtu, 24/09/2016.

"Karena dalam hal ini (umrah) bukan untuk berwisata, tapi semata-mata berdasar kerinduan kepada Baitullah dan barakah Rasulullah," tuturnya. 

"Dalam hal ubudiyah, umrah itu kan ibadah bukan rekreasi. Beda dengan hanya jalan ke luar negeri. Jadi, harus benar-benar terfasilitasi,'' tambah Dhafir.

Dhafir juga mengatakan, dirinya beserta keluarga akan berangkat umrah bersama 34 orang yang akan diberangkatkan pada 1 Desember 2016 mendatang.

"Kalau tidak ada halangan dan tugas kantor bisa segera selesai, Insyaallah saya, istri, beserta anak saya yang kedua akan begabung dengan rombongan ini," bebernya.

Dirinya berharap, masyarakat cerdas memilih travel. Dan Masindo Tour Cabang Bondowoso harus membuktikan keprofesionalannya dalam pelayanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES