Olahraga PON JABAR 2016

Jatim Pimpin Perolehan Medali Aeromodelling

Minggu, 25 September 2016 - 23:32 | 82.86k
ILUSTRASI: Pertadningan cabang aeromodelling PON XIX Jabar 2016. (Foto: kaskus)
ILUSTRASI: Pertadningan cabang aeromodelling PON XIX Jabar 2016. (Foto: kaskus)
FOKUS

PON JABAR 2016

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kontingen Jawa Timur berhasil memimpin perolehan medali cabang olahraga aeromodelling, usai memenangkan kelas F2A+F2C pada PON XIX Jabar 2016. 

Atlet Jawa Timur Benny Limanhadi, berhasil meraih hasil terbaik setelah mencatatkan skor akhir 200 poin.

Kemudian di posisi kedua disusul dua atlet asal Kepulauan Riau, Rizal Riswandi dan Amal Farasabil yang secara berurut meraih perak dan perunggu. 

Kemenangan ini, membuat Jawa Timur untuk sementara memimpin perolehan medali emas di cabang olahraga aeromodelling dengan raihan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. 

Staf kontingen aeromodelling Jawa Timur, Ghozali mengatakan, raihan medali, telah membuka peluang bagi Jatim menjadi juara umum cabang olahraga aeromodelling menyisihkan juara sebelumnya Jawa Tengah.

Seperti yang diketahui, pada penyelenggaraan PON XVIII 2012 lalu kontingen Jawa Tengah yang menjadi juara umum aeromodelling. 
"Sekarang kekuatan aeromodelling telah  merata di seluruh Indonesia, dan kami harus fokus untuk meraih peluang itu," kata Ghozali. 

Sementara itu, di peringkat kedua ditempati Jawa Tengah dan di ketiga Jawa Barat. Jateng meraih dua emas dan dua perak sedangkan tuan rumah Jabar meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES