Olahraga PON JABAR 2016

Harmonisasi Nusantara Akan Tutup PON XIX

Minggu, 25 September 2016 - 21:52 | 34.29k
ILUSTRASi: Kemeriahan penutupan PON XIX. (Foto: kaskus)
ILUSTRASi: Kemeriahan penutupan PON XIX. (Foto: kaskus)
FOKUS

PON JABAR 2016

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Juru Bicara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat Perry Soeparman mengatakan akna mengambil tema  "Harmonisasi Nusantara" untuk Upacara Penutupan PON XIX Jabar 2016 pada Kamis (29/9/2016), di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mendatang.

Perry mengatakan pada upacara pembukaan sebelumnya, ia menggunakan tema "Gurilaps" untuk meningkatkan semangat pertandingan. Namun, pada upacara penutupan nanti, ia mengambil temanya "Harmonisasi Nusantara", untuk menyatukan kembali atlet yang bersaing dipertandingan.

"Itu menjadi kesatuan nusantara setelah sebelumnya selama pelaksanaan PON semua kontingen bersaing kan," kata Perry di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Minggu(25/9/2016).

Ia menjelaskan untuk dalam menyukseskan acara tersebut, maka gladi bersih untuk Upacara Penutupan PON XIX di Stadion GBLA akan dilaksanakan pada 27 September 2016.

Ia menjelaskan, pengisi acara untuk acara upacara penutupan PON XIX nantinya akan melibatkan 3.500 orang yang terdiri artis, penari, atlet hingga penyanyi, sama seperti upacara pembukaan.

Selain itu, ia juga menyampaikan  penyerahan bendera PON dari tuan rumah Jawa Barat kepada Kontingen Papua sebagai tuan rumah PON 2020, akan menjadi salah satu suguhan utama dalam upacara penutupan.

"Nanti itu akan ada penyerahan Bendera PON dari Gubernur Jabar kepada Gubernur Papua dan ditutuo dengan tarian papua," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES