Indonesia Positif

Sertifikat untuk Santri Qur'an Call

Jumat, 23 September 2016 - 14:13 | 83.79k
Qur'an Call Officer
Qur'an Call Officer

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai bentuk kecintaan dan penghargaan Qur'an Call kepada para santrinya. PPPA Daarul Qur'an menerbitkan sertifikat untuk para santri Qur'an Call.

Menurut Koordinator Qur'an Call, ustad Faisal, pihaknya berharap Sertifikiat nantinya akan diebrikan kepada para santri yang telah mengikuti ujian dari Qur'an Call.

"Program Qur'an Call ada 2 yaitu, tajwid dan tahfidz. Dalam program tajwid, terdapat tiga level pembelajaran dan setiap levenya akan ada ujian dari pengajar Qur'an Call," jelasnya.

Sedangkan, dalam program tahfidz santri berkomitmen menyetorkan hafalan, minimal 5 baris dalam satu hari dan telah menyelesaikan satu juz.

Selanjutnya, para santri akan diuji menggunakan metode ujian MHQ atau lebih dikenal dengan sambung ayat.

"Mereka yang telah menghafal per juz, maupun lulus dalam program tajwid, akan menerima sertifikat. InsyaAllah, untuk saat ini sertifikat yang diberikan dalam bentuk digital by email," jelas Faisal.

Ia menjelaskan, ujian dilaksanakan setiap pekan ke tiga per bulannya, tepat tanggal 20 hingga 25. Di waktu tersebut, pengajar yang memiliki pengalaman dan spesifikasi akan stand by menjadi penguji.

Santri yang lulus akan dikirimkan sertifikat via email sepekan kemudian. Di dalamnya, terdapat keterangan nama lengkap, program ujian dan nilai. Kemudian, para santri pun bisa berlanjut juz selanjutnya. (S/N)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES