Peristiwa Daerah

Anak 7 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai

Minggu, 25 September 2016 - 07:09 | 29.18k
ILUSTRASI, bocah tewas tenggelam disungai (Foto: okezone)
ILUSTRASI, bocah tewas tenggelam disungai (Foto: okezone)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Nasib malang menimpa Putri Aulia (7). Putri pasangan Imam Punti Sumantri dan Nur Halimah, warga Dusun Krajan, Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, ini ditemukan tewas mengapung disungai setempat, Sabtu petang (24/9/2016).

Informasi masyarakat, jasad bocah 7 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh tiga kawanan anak, Rendra, Pendi dan Rizki. Mereka yang sedang mandi di sungai langsung berlari ketakutan.

"Anak - anak mengatakan melihat tubuh anak kecil mengapung disungai, lalu saya minta tolong warga," ucap Ansor, masyarakat setempat, Minggu (25/9/2016).

Mendengar ada anak tenggelam, warga pun berdatangan. Karena takut, mereka hanya melihat jasad yang mengapung. Sebagian lagi menunggu jenasah di bendungan sungai, di Dusun Bentengan. Dan akhirnya, jasad gadis mungil ini diangkat, selanjutnya dipulangkan kerumah duka.

"Sebelum kejadian, warga melihat mendiang Putri bermain air hujan bersama teman - temanya di jalan depan rumahnya. Mungkin dia jatuh ke selokan, lalu terseret arus. Selokanya memang cukup dalam," jelas Ansor.

Dari pantauan TIMESIndonesia di lapangan, pada Minggu (25/9/2016) dini hari, suasana duka kental menyelimuti rumah sang nenek, tempat Putri diasuh. Tetangga dan sanak famili terus berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa.

Rencananya, jenasah akan dimakamkan hari ini, menunggu kedatangan Imam Punti Sumantri dan Nur Halimah, yang merantau di pulau Dewata, Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES