Olahraga PON JABAR 2016

Kalbar Tatap Medali Kedua dari Meja Biliar

Sabtu, 24 September 2016 - 22:39 | 133.42k
Silviana (kedua dari kanan) bersama Rico Herman usai pengalungan medali emas di nomor mix double 10 ball melayani foto bersama dengan supporter Kalbar. (Foto : POBSI Kalbar for PontianakTIMES)
Silviana (kedua dari kanan) bersama Rico Herman usai pengalungan medali emas di nomor mix double 10 ball melayani foto bersama dengan supporter Kalbar. (Foto : POBSI Kalbar for PontianakTIMES)
FOKUS

PON JABAR 2016

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sukses meraih medali emas untuk Kalimantan Barat (Kalbar) di cabor biliar nomor mix double 10 ball bersama Rico Herman, Sabtu (24/9/2016), Pasangan pebiliar Silviana-Rico Herman sukses mempersembahkan emas untuk Kalimantan Barat (Kalbar) melalui nomor mix double 10 ball, Sabtu (24/9/2016).

Minggu (25/9/2016) peluang untuk menambah emas dari meja biliar kembali terbuka karena Silviana akan tampil di final women single 10 ball. Pertandingan akan digelar di Arena Billiard Graha Siliwangi, Kota Bandung. Raihan emas di ganda campuran bersama Rico Herman menjadi modal penting mental

Aina, sapaan.Silviana, untuk melakoni partai final. Meski tenaganya terkuras karena bermain sejak pukul 10 pagi hingga petang saat final ganda campuran, Silviana diharapkan bisa fokus untuk final nanti.

“Mari kita doakan, semoga Aina bisa mempersembahkan medali emas kedua dari cabang olah raga biliar,” ujar Syafik, Official Tim Biliar Kalbar saat dihubungi Sabtu (24/9/2016) pukul 22.30 WIB.

Menurut Syafik yang selalu mendampingi atlet biliar Kalbar selama bertanding, kondisi Aina hingga saat ini tetap fit meski pada keberangkatan ke Bandung tanggal 15 September lalu sedikit diserang flu. “Kondisi Aina fit, kita doakan tetap fit dan sempurna saat tampil besok di partai final,” ujarnya.

Di partai final women single 10 ball, Silviana akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkan pada final ganda campuran, yakni Amanda asal Jawa Barat.

“Secara perjalanan dari babak penyisihan, Aina cukup mulus sampai ke final, apalagi dia mengandaskan pebiliar andalan DKI Jakarta yang juga atlet pelatnas, kita berharap Aina di final besok tidak tertekan oleh sokongan suporter tuan rumah,” imbuh Syafik.

Bagaimanapun lanjut Syafik, atlet tuan rumah, Amanda akan mendapat dukungan penuh supporter. Terlebih final single tersebut sebagai pentas balas dendam bagi Amanda yang dikalahkan Aina di nomor ganda campuran.

“Aina sekarang sudah istrahat untuk persiapan final besok, mental dan kesehatannya tetap kami awasi,” imbuhnya. PONTIANAKTIMES memang mencoba menghubungi nomor seluler Aina pada Sabtu (24/9/2016) malam, namun nomornya tidak aktif.

“Maaf, Aina sudah istirahat di atas,” ujar Syafik saat PONTIANAKTIMES meminta bicara dengan Aina langsung. Akankah medali emas kedua dari cabang olahraga biliar PON XIX 2016 Jawa Barat terwujud? Syafik meminta doa kepada seluruh pendukung Kalbar agar Aina bisa bermain bagus dalam final women single 10 ball Minggu (25/9/2016) pagi di Arena Billiard Graha Siliwangi, Kota Bandung (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES