Indonesia Positif HUT Ke 38 FKPPI

Puluhan Kader FKPPI Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Penanggungan

Sabtu, 24 September 2016 - 23:32 | 128.81k
Tim Pendaki dari kader FKPPI dan personil TNI saat mengibarkan bendera Merah Putih dan bendara FKPPI di Puncak Gunung Penanggungan Mojokerto-Jawa Timur. (Foto: FKPPI for TIMESIndonesia)
Tim Pendaki dari kader FKPPI dan personil TNI saat mengibarkan bendera Merah Putih dan bendara FKPPI di Puncak Gunung Penanggungan Mojokerto-Jawa Timur. (Foto: FKPPI for TIMESIndonesia)
FOKUS

HUT Ke 38 FKPPI

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan kader Pengurus Daerah XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (PD XIII GM FKPPI) Jawa Timur, sukses mengibarkan bendera di puncak gunung Penanggungan, Mojokerto.

Puluhan kader FKPPI Jatim dan personel TNI yang mendaki ke gunung Pananggungan diberangkatkan dari Lapangan Koramil Trawas, Jumat (23/9/2016). Secara simbolis tim diberangkatkan langsung oleh Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto.

Tim pendaki tiba di puncak gunung Penanggungan Sabtu (24/9/2016) dini hari, pukul 04.00 WIB. Pendakian itu dipimpin langsung oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Budi Pamudji.

Pendakian itu juga menjadi moentum berharga bagi Dandim, karena di hari itu, adalah hari ulang tahun ke 41, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Budi Pamudji.

fkppi-1OjPCz.jpg

Saat tiba dipuncak, tim langsung melakukan pengibaran bendera merah putih dan bendera FKPPI. "Setiba dipuncak, tim langsung mengibarkan bendera merah putih dan FKPPI," jelas Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto.

Sementara itu, usai pengibaran bendera, tim langsung bergerak turun. Sepanjang perjalanan pulang (turun), tim pendaki juga melakukan penanaman bibit pohon dan membersihkan sampah di sepanjang jalur yang dilewati.

"Saya sangat bangga, tim pendaki tiba ke puncak dengan selamat. Sukses untuk tim yang berhasil kibarkan bendera merah putih dan FKPPI," kata Agoes.

FKPPIPVd.jpg

 

Menurut Agoes, dalam perayaan ulang tahun ke 38 FKPPI, banyak rangkaian acara yang digelar. Selain pendakian, juga bagi-bagi sembako, pasar murah dan donor darah.

"Kita berbagi dengan warga yang kurang mampu. Kita juga akan menggelar Dono Darah nanti pada tanggal 26 September di Makorem Baladhika Jaya Malang," katanya.

Selanjutnya, juga akan dilangsungkan Sarasehan pada 7 Oktober nanti, di Ijen Suites Hotel, dengan mendatangkan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Wiyarto, sebagai keynote speaker.

Sarasehan tersebut akan banyak membahas dan mengupas sejarah FKPPI dengan tema "Menjadikan GM FKPPI Sebagai Organisasi Masa Depan yang Mampu Mengedepankan Kepentingan Rakyat". (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES