Indonesia Positif

PPPA Siapkan 2.000 Sertifikat bagi Santri Qur'an Call

Jumat, 23 September 2016 - 14:14 | 109.97k
Qur'an Call Officer siap menguji santrinya. (Foto: TIMESindonesia)
Qur'an Call Officer siap menguji santrinya. (Foto: TIMESindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PPPA Daarul Qur'an menerbitkan sertifikat untuk para santri Qur'an Call. Hal ini diharapkan dapat mendorong semangat santri Qur'an Call dalam belajar maupun menghafal Alqur'an.

Koordinator Qur'an Call, Faisal Harahap, mengatakan, sertifikat ini diharapkan dapat mempertahankan nilainya yang sudah sangat baik dan terus meningkatkan bagi yang belum.

Tercatat, sebanyak 40 santri yang telah menerima sertifikat pada bulan ini. Sedangkan, Agustus lalu 16 santri dari berbagai daerah Indonesia.

Pada awalnya, lanjut Faisal, layanan ini hanya sekadar konsultasi saja. Tapi, semakin hari semakin bertambah santrinya. Oleh karenanya, diputuskan untuk melakukan upgrading, sesuai dengan kebutuhan santri. Mengingat, lebih dari 2.000 santri yang menggunakan layanan Qur'an Call setiap bulannya, dari jumlah keseluhan 16.764 orang.

"InsyaAllah, ketika santri sudah selesai bimbingan. Maka, santri dapat belajar langsung. Karena, berlajar langsung lebih utama, bagaimana pun teknologi tidak bisa menggantikan metode talaqqi," jelasnya. Kita ketahui, Rasulullah SAW saja masih harus ditalaqqi oleh malaikat Jibril, saat belajar Alqur'an.

Ia berharap, hadirnya Qur'an Call dan adanya sertifikat bisa menjadi pendorong masyarakat untuk mulai belajar Alqur'an. Sehingga, semakin banyak muslim yang dekat dan membutuhkan Alqur'an. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : PPPA Daqu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES