Peristiwa Daerah

Dandim Lepas Tim Pendaki Gunung Penanggungan

Sabtu, 24 September 2016 - 01:12 | 73.44k
Letkol (Czi) Budi Pamudji dan Agoes Soerjanto melepas tim pendaki Gunung Penanggungan. (foto: timesindonesia)
Letkol (Czi) Budi Pamudji dan Agoes Soerjanto melepas tim pendaki Gunung Penanggungan. (foto: timesindonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Tim pendakian Gunung Penanggungan sore tadi dilepas oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol (Czi) Budi Pamudji di Lapangan Makoramil Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Jumat sore (23/9/2016).

Ada 60-an orang yang tergabung dalam tim pendaki yang terdiri dari TNI dan GM FKPPI Jatim. Pendakian gunung setinggi 1.653 meter ini dalam rangka HUT Ke-38 GM FKPPI Jawa Timur.

BACA JUGA: Pendakian Jadi Kado Ulang Tahun Istimewa Dandim

Hadir dalam pelepasan itu Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim R. Agoes Soerjanto, jajaran Polres Mojokerto, pejabat Pemkab Pasuruan, jajaran Kodim 0815 Mojokerto, serta jajaran pengurus GM FKPPI Jatim.

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Dandim Letkol (Czi) Budi Pamudji dengan upacara resmi. Dalam amanatnya yang dibacakan dandim, Danrem 082/CPYJ Kolonel (Kav) Gathut Setyo Utomo mengatakan, sinergisitas antara TNI dan GM FKPPI harus terus dibangun dan dikembangkan.

’’FKPPI lahir dari TNI. Ideologi, pengabdian, dan spiritnya sama, yakni untuk NKRI. Karena itu antara bapak dan anak ini harus ditingkatkan terus kerjasamanya. Karena di GM FKPPI inilah latihan disiplin, kepeminpinan, dan semangat patriotisme dibangun,’’ tandas Gathut.

BACA JUGA: GM FKPPI Tularkan Spirit Patriotisme

Hal serupa juga disampaikan Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim R. Agoes Soerjanto dalam sambutannya yang juga dibacakan Dandim. Ia berharap bahwa lewat pendakian ini GM FKPPI mampu memberi ruang pada spirit patriotisme dan nasionalisme dalam diri setiap anggota GM FKPPI.

’’Spirit patriotisme dan nasionalisme ini penting untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita orang tua GM FKPPI, yakni TNI. Cita-cita itu tak lain adalah NKRI harga mati,’’ ujarnya.

santun3j2Jk.jpg

 

Setelah melepas tim pendaki, Kodim Mojokerto dan GM FKPPI juga memberikan santunan pada masyarakat sekitar. Santunan berupa sepaket sembako.

’’Santunan ini sebagai bagian dari cara TNI bersyukur tetap bisa bersama-sama masyarakat. TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan satu sama lain,’’ kata Letkol Budi Pamudji usai menyerahkan santunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES