Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Nine Coffee, Kenalkan Kopi Bondowoso Melalui Franchise

Minggu, 25 September 2016 - 03:40 | 235.01k
Edukasi kopi Bondowoso kepada masyarakat Situbondo saat Harjakasi. (Foto Nine Coffee for TIMESIndonesi)
Edukasi kopi Bondowoso kepada masyarakat Situbondo saat Harjakasi. (Foto Nine Coffee for TIMESIndonesi)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Upaya edukasi 'Bondowoso Republik Kopi (BRK)' terus berkembang. Seperti yang dilakukan oleh Nine Coffe, salah satu usaha kopi di kalangan pemuda di BRK.

Sebagai pengusaha muda di dunia perkopian, selain melakukan edukasi kepada masyarakat Bondowoso Nine Coffee akan membentuk 'franchise' dibeberapa daerah di Indonesia.

Riswanda Imawan, perintis Nine Coffee, menjelaskan inisiatif franchise bermula saat Nine memperkenalkan kopi Bondowoso pada hari jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) beberapa waktu lalu.

"Awalnya, sejak kita berhasil perkenalkan kopi Bondowoso di Harjakasi yang kemudian kita mengikut Coffee Morning bulan Juni lalu di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparporahub) Kabupaten Bondowoso," katanya kepada TIMESIndonesia, Sabtu (23/09/2016) malam.

"Bupati kan juga hadir, kita izin ke beliau, bahwa  akan memperkenalkan kopi Bondowoso kepada masyarakat Indonesia, lalu beliau mengamini niat kami," tambahnya.

Kemudian, lanjut Riswanda, sejak saat itu melalui Disparporahub pihaknya mengikuti pameran dibeberapa daerah di Indonesia.
Hasil mengikuti pameran di beberapa daerah tersebut, kopi Bondowoso semakin dikenal dan peminat kopi Bondowoso semakin bertambah.

Selain itu, melaui franchise, Riswanda siap dirikan kios Nine dibeberapa daerah di Indonesia. Seperti, Tuban, Surabaya dan Jakarta.

"Sementara ini sudah berdiri di Yogyakarta, karena disana banyak perguruan tinggi dan cocok untuk coffee shop. Juga dalam waktu dekat di Sidoarjo akan segera dibuka," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES