Olahraga

Pusamania Borneo Tak Lepas Dian Agus untuk Timnas

Jumat, 23 September 2016 - 19:14 | 140.39k
Kiper Dian Agus Prasetyo tak mendapatkan izin klub untuk mengikuti TC timnas (foto: goal.com)
Kiper Dian Agus Prasetyo tak mendapatkan izin klub untuk mengikuti TC timnas (foto: goal.com)

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) tak memberikan izin kiper Dian Agus Prasetya untuk membela timnas di laga ujicoba Vietnam.

Keputusan ini diambil PBFC, karena saat ini tim berjuluk Pesut Etam hanya tinggal memiliki satu nama untuk laga lanjutan ISC 2016. 

Kiper yang menggantikan Dian Agus,  Nadeo Argawinata mengalami cedera punggung sehingga membuatnya harus menepi. 

Selain itu, Gianluca Pandeywunu yang juga didaftarkan sebagai kiper PBFC belum resmi bergabung karena masih tengah memperkuat skuad PBFC U-21. Hal itu membuat kiper Pesut Etam hanya tersisa Dian Agus Prasetyo. 

"Bukan maksud kami untuk inkonsisten, tapi kondisinya mengharuskan kami mengambil kebijakkan ini, disisi ini kami juga dalam posisi dilematis" kata Farid Abubakar, asisten manajer PBFC. 

Sebelumnya, nama Dian Agus dan Lerby Eliandri.  masuk dalam  daftar 24 pemain yang dipanggil tim nasional jelang laga ujicoba versus Vietnam.

Namun, pada kenyataannya hanya Lerby yang diizinkan untuk mengikuti TC timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, pada 23 sampai 27 September. 

Farid mengatakan keputusan ini sangat dilematis. Karena pBFC saat ini membutuhkan Dian Agus untuk laga melawan Madura United akan digelar 30 September ini di Stadion Segiri. 

Jika tetap memaksa melepas Dian Agus ke timnas, PBFC khawatir hal itu beresiko terhadap persiapan tim. 

"Ini bukan kemauan kami sepihak, tapi posisi Dian Agus itu penting di tim. Dan kondisinya memang stok kiper kami lagi krisis, jadi kami harap jajaran pelatih di timnas bisa mengerti kondisi kami ini," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES