Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Promosi Wisata, Bondowoso Gandeng Travel Agent Mancanegara

Jumat, 23 September 2016 - 15:47 | 104.19k
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terus berupaya mempromosikan potensi wisata yang ada.

Salah satu upaya tersebut akan digelar Festival Muharram, yang akan digelar awal hingga pertengahan Oktober 2016 mendatang.

Dalam acara tersebut, daerah yang populer dengan sebutan 'Bondowoso republik Kopi' itu, akan mengundang banyak Travel Agent atau Biro Perjalanan Wisata Nasional dan bahkan mancanegara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparporahub) Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono, Festival Muharram tersebut bukan hanya memperingati hari besar Islam. Akan tetapi juga sebagai sarana promosi wisata yang menjadi kekayaan Kabupaten yang dipimpin H Amin Said Husni itu.

"Upaya promosi wisata itu akan dilakukan di acara Fesitival Muharram tahun ini, dengan mengundang pihak Travel Agent dari beberapa negara di Asia dan Eropa. Diantaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Alhamdulillah perwakilan Travel Agent dari Prancis juga menyatakan siap datang," jelas Harry, kepada TIMESIndonesia, Jumat (23/09/2016).

Harry menambahkan bahwa dalam Festival Muharram itu, Pemkab Bondowoso, akan menampilkan miniatur wisata yang ada di Bondowoso, dengan mengusung tema "Highland Paradise".

"Kita akan tampilkan semua miniatur wisata yang ada Bondowoso. Baik destinasi wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner maupun wisata industri kreatif," jelasnya.

Kehadiran para pelaku atau pengusaha Biro Perjalanan wisata itu katanya, diharapkan bisa semakin mengenalkan objek wisata yang ada di Bondowoso kepada masyarakat di Indonesia dan bahkan dunia.

Selama ini aku Harry, masyarakat atau wisatawan hanya mengenal Bondowoso dengan kawah Ijen. Padahal di Kabupaten Bondowoso, juga ada banyak destinasi wisata yang bagus dan 'surga' bagi wisatawan. Misalnya, wisata kopi dan perkebunan yang dimiliki 'Bondowoso Republik Kopi'.

"Selain memperingati tahun baru Islam, sebagai ajang menggali potensi Festival Muharram juga akan menggelar banyak ajang potensi prestasi. Hal itu sebagai salah satu sarana promosi kepariwisataan yang diharapkan ada multiplier effect dari Festival Muharram tahun ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES