Peristiwa Daerah

HIPSI Janji Cetak Satu Juta Santri Pengusaha

Jumat, 23 September 2016 - 15:10 | 37.66k
Sekretaris Jendral DPP HIPSI Muhammad Nur Hayid, ketika mengisi seminar Entrepreneur di Sumenep. (Foto: Busri Toha / TIMESIndonesia)
Sekretaris Jendral DPP HIPSI Muhammad Nur Hayid, ketika mengisi seminar Entrepreneur di Sumenep. (Foto: Busri Toha / TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), memiliki tujuan menghimpun santri yang punya usaha atau yang sedang belajar menjadi pengusaha. Selain untuk mencetak santri menjadi pengusaha tangguh yang bisa menopang perekonomia nasional.

Demikian disampaikan Sekretaris Jendral DPP HIPSI Muhammad Nur Hayid, dalam seminar Entrepreneur dengan tema ”Santri Menghadapi Persaingan Global” di Pondok Pesantren Al-In’am Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (21/9/2016). Acara ini dihadiri 200 santri perwakilan dari seluruh pesantren di Sumenep.  

”Kami ingin mencetak 1 juta santri pengusaha seluruh Indonesia. Harapannya, dapat menopang perekonomian nasional sehingga banyaknya pengangguran segera teratasi. Sebab, jika banyak orang menjadi entrepreneur, maka akan banyak orang yang terserap kerja,” ujar Nur Hayid, Jumat (23/9/2016)

Menurutnya, ke depan tidak akan ada lagi orang atau masyarakat menuntut pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja, tapi sudah dengan sendirinya membuat lapangan-lapangan kerja baru yang bisa menarik saudaranya untuk terlibat di dalamnya.

”Kalau sudah satu daerah tercipta lapangan kerja baru, pasti potensi ekonomi di suatu daerah itu akan terserap. Sehingga, pertumbuhan ekonomi secara otomatis akan terangkat. Inilah pentingnya mengenalnya entrepreneur kepada semua orang, khususnya kepada santri,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES