Politik Koalisi Kekeluargaan vs PDIP

Maju Sebagai Cawagub, Sylvi Pamitan ke Ahok

Jumat, 23 September 2016 - 12:57 | 69.71k
Sylviana Murni maju sebagai cawagub DKI (Foto: beritajakarta)
Sylviana Murni maju sebagai cawagub DKI (Foto: beritajakarta)
FOKUS

Koalisi Kekeluargaan vs PDIP

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah resmi diusung Koalisi Cikeas sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, Sylviana Murni mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI.

Sylvi yang akan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mengajukan pengunduran dirinya pada Jumat (23/9/2016).

Mengaku tak pernah menjalin komunikasi khusus dengan pengusung Koalisi Cikeas yakni Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP, ia menegaskan siap bertarung di Pilgub DKI tahun depan.

"Insya Allah. Tapi saya mesti mundur dulu, saya lapor Pak Gubernur, saya harus profesional. Saya izin untuk mundur (mengundurkan diri dari PNS)," tegasnya.

Ia juga mengaku sempat kaget saat menerima kabar dirinya diusung menjadi calon DKI-2. Namun ia menegaskan keputusannya menerima pinangan Koalisi Cikeas tak lepas dari semangat pengabdian semata.

"Mereka menghubungi saya, ya sudah saya jalani saja. Yang penting itu bagi saya pengabdian kepada masyarakat. Di mana pun itu saya harus bisa terus mengabdi dan melayani masyarakat," lanjut mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini.

Bertemu Ahok, Sylvi juga menyatakan jika itu dilakukannya sebagai bentuk rasa hormat. "Kan, beliau gubernur saya, guru saya, begitu ya. Saya bilang, 'Pak, dengan dimintanya saya oleh partai, dengan ini saya minta untuk mengundurkan diri'," tukasnya.

Ia mengaku sudah direstui sang gubernur. Bahkan Ahok mendukung keputusannya itu sembari mengingatkan jika jabatan merupakan amanat dari Tuhan. "Sama lah dengan saya. Saya punya keyakinan bahwa dalam Al Quran itu kan ada ya, 'ya Allah berilah aku tempat yang penuh berkah karena engkau maha pemberi tempat penuh berkah'. Nah itu, saya katakan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES