Ekonomi Menyoal Tax Amnesty

Jokowi Sebut Amnesti Pajak Indonesia yang Tersukses

Jumat, 23 September 2016 - 10:48 | 32.45k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
FOKUS

Menyoal Tax Amnesty

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo mengaku makin optimis dengan proyek amnesti pajak yang digagas pemerintah. Bahkan ia mengklaim program amnesti pajak di Indonesia saat ini merupakan yang paling sukses di dunia.

Menurut presiden, yang perlu digarisbawahi dari program amnesti pajak ini adalah tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Ia menilai itu merupakan hal yang lebih penting dibandingkan angka-angka nominal yang dicapai.

"Saya sampai saat ini masih optimistis dengan program ini, saya bukan berbicara angka, saya memang tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan ada," tegasnya.

Presiden juga menyebut tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap pajak saat ini mengalami progres yang baik.  "Sampai hari ini paling tidak tebusan kita sudah mencapai Rp33 (triliun rupiah) lebih dan sudah lebih dari 90 ribu orang yang ikut tax amnesty," imbuhnya.

Dari realitas itulah, presiden berani menyatakan jika program amnesti pajak di tanah air merupakan salah satu yang berhasil dibandingkan negara lain di dunia.

"Saya baca ditulis di sini tax amnesty bergerak cepat dan aset deklarasinya sudah Rp1.029 triliun, dan ini merupakan satu dari sukses tax amnesty yang ada di dunia," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES