Peristiwa Nasional HUT Ke-71 TNI

Aster Panglima TNI Dukung Langkah TIMES Indonesia Network

Kamis, 22 September 2016 - 16:05 | 67.30k
Mayjen Wiyarto, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI. (Foto: Istimewa)
Mayjen Wiyarto, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI. (Foto: Istimewa)
FOKUS

HUT Ke-71 TNI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Membangun bangsa dengan informasi positif lewat konsep ketahanan informasi yang digagas dan dijalankan TIMES Indonesia Network (TIN) terus mendapat dukungan. Kali ini dukungan datang dari Mayjen Wiyarto, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

Ia mendukung penuh penerapan jurnalisme positif untuk menciptakan ketahanan informasi nasional yang diterapkan TIMES Indonesia dan 220 grupnya. ’’Itu konsep (ketahanan informasi) Anda sangat bagus. Memang bangsa ini butuh dipublikasikan segala potensinya yang positif,’’ tandas Mayjen Wiyarto dalam perbincangan dengan TIMES Indonesia di Hotel Ijen Suites, Rabu (21/9/2016) malam. Mayjen Wiyarto didampingi Ketua Umum PD XIII GM FKPPI Jatim Agoes Soerjanto.

Wiyarto mengatakan, bangsa Indonesia sangat kaya dengan informasi yang bagus dan positif. Informasi ini selama ini belum banyak tersampaikan ke publik.

’’Di sinilah tugas media untuk menginformasikannya. TNI sangat mendukung program seperti ini. Mari bahu membahu mewujudkan ketahanan informasi ini demi terwujudnya ketahanan nasional,’’ tandasnya.

Soal jurnalisme positif sebagai pendukung utama ketahanan informasi, Wiyarto juga sangat mengapresiasi. Ia memandang bahwa segala sesuatu yang positif tentang Indonesia, lembaga, atau personalnya sangat penting untuk dipublikasikan.

Ia pun menuturkan bahwa, menyampaikan sesuai yang positif dan baik itu akan mendapatkan ganjaran yang baik pula. Demikian juga sebaliknya.

’’Saya pernah mendengar seorang ustad ceramah begitu. Bahkan kalau menyampaikan keburukan orang juga tinggi,’’ tutur Wiyarto.

Ketahanan informasi adalah kampanye jurnalisme positif yang dikembangkan oleh TIMES Indonesia Network (TIN), media online berjaringan nomor 1 di Indonesia. Lewat 220 anak perusahaannya, TIN mengajak masyarakat, instansi, pengamat, politikus, pengusaha, pejabat, dan narasumber lainnya untuk berpadu membangun ketahanan informasi lewat positif berstatemen dan menyampaikan potensi positif. Sehingga, informasi yang sampai ke masyarakat akan selalu membangun (building), menginspirasi (inspiring), dan berpikiran positif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES