Kesehatan

Apakah Rumah Anda Sehat? Kenali dengan Hal Ini

Kamis, 22 September 2016 - 03:13 | 40.50k
ILUSTRASI: Rumah sehat. (Foto: houhousetraditional)
ILUSTRASI: Rumah sehat. (Foto: houhousetraditional)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumah didesain sedemikain rupa demi kenyamanan penghuninya. Namun, tidak setiap penghuni rumah mengerti dan mengetahui cara membangun rumah yang sehat.
 
Berikut ini tips sederhana untuk menciptakan rumah yang sehat, bersumber dari ideaonline.

  1. Pencahayaan matahari

Selain untuk kesehatan, Sinar matahari  bermanfaat untuk kesehatan dan membantu dinding rumah agar tidak tumbuh jamur. Jamur biasa tumbuh di tempat yang lembab seperti kamar mandi, dan ruangan yang bocor. Efeknya, penghuni mudah terserang penyakit, seperti asma, alergi, dan masalah pernapasan. 

Selain tumbuhnya jamur, ruang yang lembab di dalam rumah membuat anda tidak nyaman saat berada di dalamnya. Sinar matahari  menghemat energi dan bisa mengusir nyamuk.

Untuk itu, peletakan jendela yang sesuai dapat membantu sinar matahari masuk dan dinding rumah menjadi kering dari tumbuhnya jamur. 

  1. Sirkulasi udara

Rumah memerlukan sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi yang baik membantu udara di dalam rumah bisa dikeluarkan dan digantikan dengan udara yang baru. Pendistribusian yang baru didukung dengan ventilasi yang tepat di dalam ruangan tersebut. Sirkulasi udara memberikan rasa sejuk pada ruang dalam rumah. Hal ini akan membantu anda untuk menghemat energi di dalam rumah.

Sirkulasi udara bermanfaat bagi kesehatan. Anda tidak mudah terkena penyakit seperti paru-paru ataupun asma karena adanya sirkulasi udara yang memadai di setiap ruangan rumah anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES