Peristiwa Daerah

Mantan Ketua PWI Sumenep Dua Priode Wafat

Rabu, 21 September 2016 - 13:18 | 25.23k
Mantan Ketua PWI Sumenep H Agus Rasyid ketika berada di Australia. (Foto: Ibnu Hajar/ Facebook)
Mantan Ketua PWI Sumenep H Agus Rasyid ketika berada di Australia. (Foto: Ibnu Hajar/ Facebook)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dua priode Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, H Agus Rasyid meninggal dunia, Selasa (20/9/2016) malam. Almarhum meninggal dunia di rumahnya di Jalan KH Mansyur Sumenep, sekitar pukul 23.00 WIB.

H Agus Rasyid memegang tampuk kepemimpinan PWI ujung timur Palau Garam Madura ini selama dua priode sejak tahun 2004-2013. Agus memimpin PWI Sumenep periode pertama selama 4 tahun dan periode berikutnya selama 3 tahun (karena ada perubahan aturan).

Wakil Ketua PWI Sumenep, Ibnu Hajar menyatakan rasa duka cita atas meninggalnya wartawan senior Agus Rasyid. Apalagi, dalam beberapa minggu terakhir meski kondisi kesehatannya kurang maksimal, wartawan Majalah Fakta ini selalu menyempatkan diri hadir.

”Beliau merupakan wartawan senior, yang tidak pernah membeda-bedakan generasi. Beliau sangat menghormati dan menghargai terhadap wartawan baru maupun lama. Dia sangat menghormati,” ujar Ibnu Hajar.

Kemudian, dia membacakan puisi atas wafatnya mantan Ketua PWI di hadapan wartawan Sumenep.

”Tuhan, mungkin ini adalah caraMu mengingatkan kami tentang arti sebuah persudaraan. Ketika salah seorang dari kami Engkau ambil dari pusaran kehidupan kami. ya...seorang Bapak, senior, kawan bahkan orang tua kami di PWI Sumenep,”.

”Damaikan tidur panjangnya di sisiMU, kami yang ditinggal bersaksi bahwa beliau adalah orang baik dalam mewarnai langit biruMU. Tuhan...tolong langitkan doa kami sebagai teman bercengkrama bagi beliau dalam meraih ridhoMu, hingga nanti kami yang ditinggalkan ini bisa bersenda kembali di taman teduh sorgaMU. Amin,” (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES