Indonesia Positif

Ciptakan Tertib Lalin, Polres Ponorogo Optimalkan Gelar Pasukan

Rabu, 21 September 2016 - 10:46 | 44.87k
Anggota satlantas Ponorogo dalam Giat penjagaan dan pengaturan lalu lintas di simpul-simpul jalan rawan kemacetan. 9Foto: AJP. TIMESIndonesia)
Anggota satlantas Ponorogo dalam Giat penjagaan dan pengaturan lalu lintas di simpul-simpul jalan rawan kemacetan. 9Foto: AJP. TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Satlantas Polres Ponorogo terus membikin gebrakan di bidang lalu lintas. Setelah datang ke sekolah-sekolah dan aneka sosialisasi safety riding di kalangan remaja dan pelajar, Rabu (21/9/2016) anggota Satlantas melakuka beragam kegiatan.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan Polri yang Promoter dalam Penguatan Harkamtibmas,'' ujar Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih.

Acara yang dimulai pukul 06.15-07.30 ini dilakukan lewat mengoptilmalkan penggelaran pasukan yang berkualitas. Beragam kegiatan dilakukan. Di antaranya, giat penjagaan dan pengaturan lalu lintas di simpul-simpul jalan rawan kemacetan dan depan sekolah 

Dalam giat ini, polisi membantu menyeberangkan masyarakat yang beraktivitas dan pelajar pada jam-jam keberangkatan sekolah. Selai itu, satlantas juga melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat (dikmas) lantas kepada pengguna jalan dan kelompok masyarakat seperti tukang ojek dan abang becak.

Penindakan penilangan juga diberikan pada pelanggar kasat mata potensial dan teguran simpatik terhadap pelanggaran. 

"Optimalisasi penggelaran pasukan berkualitas bertujuan agar tercipta situasi kamseltibcar lantas yang kondusif dan menekan fatalitas laka lantas. Juga menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas,'' tambah Kasat Lantas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES