Tekno

iPhone 7 Gunakan Komponen Samsung

Senin, 19 September 2016 - 03:19 | 43.62k
iPhone 7. (Foto: technoledger)
iPhone 7. (Foto: technoledger)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Smartphone, iPhone 7 yang belum lama dirilis dan dijual resmi, memiliki komponen buatan Samsung. Hal ini diungkapkan laman iFixit.com.

Laman ini kerap membongkar smartphone yang baru dirilis untuk mengetahui isi di dalamnya. Termasuk saat membongkar isi iPhone 7, ditemukan adanya komponen bikinan Samsung, yaitu RAM 2 Giga Byte (GB).

Dikutip dari kompas.com, selama ini Samsung memang kerap menyuplai komponen-komponen penting untuk smartphone buatan Apple. Selain RAM, komponen lainnya berupa layar. 

Uniknya, Apple dan Samsung merupakan kompetitor kuat pada industri smartphone.  

Hasil bedah juga menunjukkan bahwa kapasitas baterai iPhone sebesar 1.960 mAh, seperti dilaporkan phonearena.com. Kapasitas ini sedikit lebih besar dari iPhone 6s yang memiliki kapasitas 1.715 mAh. 

Fakta lainnya, dari pengoprekan iPhone 7 diketehaui soal hilangnya adaptor audio jack. CEO Apple Tim Cook menyampaikan bahwa jack mengambil porsi tempat sangat besar dan harus 'dikeluarkan' agar komponen lain yang lebih penting bisa masuk. 

Menurut si pengoprek dari iFixit, tidak diemukan adanya komponen teknologi canggih yang menempati tempat jack. Yang ada cuma plastik dan saluran audio.

"Tak ada elektronik keren di sini, hanya rancangan akustik dan cetakan plastik," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES