Politik Pilgub Jatim 2018

Doa untuk Indonesia, PKB Serentak Gelar Nariyahan Nusantara

Sabtu, 17 September 2016 - 23:37 | 65.13k
Para jemaah, saat menggelar Nariyahan Nusantara, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, oleh PKB. (Foto: TIMESIndonesia)
Para jemaah, saat menggelar Nariyahan Nusantara, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, oleh PKB. (Foto: TIMESIndonesia)
FOKUS

Pilgub Jatim 2018

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mendoakan bangsa Indonesia, para pemimpin negeri ini, terhindari dari segala ujian dan mampu bangkit dari keterpurukan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara Nariyahan.

Acara Nariyahan Nusantara tersebut, digekar diseluruh, pengurus dan kader PKB mulai dari pusat, wilayah, cabang hingga ranting di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur, HM Ka'bil Mubarok, Sabtu (17/9/2016) malam kepada TIMESIndonesia, data Nariyahan Nusantara untuk di wilayah Jawa Timur serentak digelar di 38 DPC PKB, PAC dan Ranting PKB se Jatim.

foto-1pqJnj.jpg

 Para jemaah saat doa bersama dalam acara Nariyahan Nusantara. (Foto: TIMESIndonesia)

"Selain itu juga digelar di banyak Musala, Masjid dan Majelis ta'lim se Jawa Timur. Mereka juga ikut menyukseskan acara ini. Para santri di Pondok Pesantren juga serentak melakukannya," kata anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB itu.

Nariyahan Nusantara itu jelasnya, serentak digelar pada Sabtu (17/9/2016) sejak habis shalat Magrib hingga shalat Isya'.

foto-3MZVr.jpg

Para jemaah sedang khusyuk saat membaca shalat Nariyah dalam acara Nariyahan Nusantara yang digelar DPW PKB Jawa Timur. (Foto: TIMESIndonesia)

"Setiap satu Mejelis di seluruh Indonesia, dianjurkan untuk membaca shalawat Nariyah sebanyak 4444 kali," jelas Ka'bil.

Adapun tujuan membaca shalat Nariyah itu katanya, untuk mendoakan bangsa dan negara dari segala ujian dan diharapkan Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan yang menimpa Indonesia selama ini.

foto-4X5spN.jpg

Jemaah Nariyahan Nusantara bersama-sama melakukan doa bersama.(Foto: TIMESIndonesia)

Inisiator dari Nariyahan Nusantara itu jelas Ka'bil adalah Ketua Umum DPP PKB, H Muhaimin Iskandar.

"Beliau berharap, dengan Nariyahan Nusantara ini, Indonesia selalu damai, aman dan dijauhkan dari segala bahaya. Selain itu, juga mendoakan para pemimpin negeri ini," ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES