Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Nine Coffee, Kopi Rakyat untuk Rakyat

Jumat, 16 September 2016 - 23:11 | 79.35k
Stand Nine Coffee saat dihampiri pengunjung di lokasi food bazar, GOR Pelita Bondowoso (Foto: Ahdari/ TIMESIndonesia)
Stand Nine Coffee saat dihampiri pengunjung di lokasi food bazar, GOR Pelita Bondowoso (Foto: Ahdari/ TIMESIndonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Salah satu pengusaha kopi di kalangan pemuda Bondowoso Republik Kopi (BRK), Nine Coffee, gencar melakukan edukasi kepada masyarakat Bondowoso.

Hal tersebut diutarakan oleh Sigit Kurniawan, salah satu dari tiga pengusaha Nine Coffee, saat mengikuti food bazar di lingkungan Gedung Olahraga (GOR) Pelita Bondowoso, Jum’at, 16/09/2016.

Pemuda BRK tersebut saat ini tengah fokus ikut melakukan sosialisasi kopi kepada masyarakat.

“Edukasi kepada masyarakat luas merupakan hal utama yang kita lakukan saat ini, karena kita selaku pemuda republik kopi merasa terpanggil untuk turut menyukseskan BRK yang digagas Bupati”, katanya kepada TIMESIndonesia.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa akan meluruskan anggapan masyarakat yang selama ini keliru mengenai kopi asli Bondowoso.

“Selama ini masyarakat beranggapan bahwa kopi asli Bondowoso hanya bisa dinikmati oleh kaum elite saja, itu keliru”, terangnya.

“Makanya Nine Coffee buat misi ‘kopi rakyat untuk rakyat’. Agar kopi asli Bondowoso ini benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat luas”, tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan usaha perkopian yang dirintis sejak awal Pebruari 2016 tersebut mulanya diproduksi dan dijual keluar daerah Bondowoso.

“Awalnya kita jual ke daerah Banyuwangi, Jember, Yoyakarta dan bebeapa daerah di Semarang. Namun semenjak deklarasi BRK, kita putuskan untuk berpartisipasi memperkenalkan kopi asli Bondowoso”, bebernya.

Usaha yang kerap dilakukan selain mengikuti event, Nine Coffee juga memberikan kopi gratis setiap hari minggu saat Car Free Day. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES