Olahraga PON JABAR 2016

Ini Tujuh Legenda Atlet Indonesia yang Membawa Obor Pembukaan PON

Jumat, 16 September 2016 - 16:23 | 52.02k
ILUSTRASI:  Obor Pembukan PON. (Foto: sports.okezone)
ILUSTRASI: Obor Pembukan PON. (Foto: sports.okezone)
FOKUS

PON JABAR 2016

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Tujuh atlet legenda Indonesia akan berada di lokasi pembukaan PON XIX 2016 di Jawa Barat. Mereka akan membawa obor pembukan PON XIX/2016 di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016).

Tujuh atlet etrsebut yakni Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Taufik Hidayat, Susi Susanti, Ade Rai, Risa Suseanty dan Anton Suseno.

Dari proses gladi bersih upacara pembukaan PON XIX yang berlangsung di Stadion GBLA, Kamis (15/9/2016) malam, tampak atlet binaraga Ade Rai memegang lentera api obor PON yang diiringi enam atlet legenda lainnya. 

Atlet binaraga ini kemudian menyerahkan obor PON XIX tersebut kepada seorang atlet cilik karate Lala Diah Pitalkoa yang berada di sisi panggung utama di Stadion GBLA untuk kemudian disulutkan ke kalderon.

Dikutip dari Media Center PON, Ketua Umum PB PON XIX yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan tema upacara pembukaan PON XIX ialah "Gurilaps". Artinya sebuah suguhan kesenian yang menampilkan pagelaran musik, tarian yang dipadukan dengan tatanan panggung berteknologi tinggi. 

"Alhamdulilah luar biasa, semua tatanan cahaya, panggung, teknologi LED dan pengisi acaranya semuanya produk Jawa Barat, termasuk pembimbing dan kreator dari Jawa Barat. Tidak ada dari luar," katanya.

Dari hasil gladi bersih upacara pembukaan PON XIX di Stadion GBLA, acara tersebut akan dimulai dengan penampilan perkusi, kemudian parade atlet legenda. 

Kemudian parade seluruh kontingen dari 34 provinsi, laporan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, pengibaran bendera PON, yang dilanjutkan pembacaan janji atlet dan janji wasit, serta pertunjukkan Gurilaps.

Selanjutnya sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus penekan tombol sebagai simbol dimulainya PON XIX/2016 Jawa Barat.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES