Pendidikan

Mahasiswa Indonesia Raih Penghargaan di ACP 2016

Jumat, 16 September 2016 - 10:18 | 57.63k
Irvandias Sanjaya, meraih dua penghargaan di Asian Cooperative Program (ACP) 2016. (Foto: ugm.ac.id)
Irvandias Sanjaya, meraih dua penghargaan di Asian Cooperative Program (ACP) 2016. (Foto: ugm.ac.id)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Irvandias Sanjaya, berhasil meraih prestasi internasional di Thailand, dalam Asian Cooperative Program (ACP) 2016. Ia meraih dua penghargaan sebagai Best Project Presentation dan Best Student program.

"Di sana kami berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal, belajar bagaimana cara mengantisipasi bencana banjir yang kerap melanda daerah Thailand," ujar mahasiswa Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, dilansir dari Antara, Jumat (16/9/2016).

Irvandias menjelaskan, kegiatan ACP 2016 merupakan program musim panas yang telah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Tahun ini ACP diadakan di Thammasat University, Thailand.

Kegiatan tahun ini mengangkat tema Safety Management dan dikuti sebanyak 33 mahasiswa dari tiga negara, yakni Indonesia, Thailand, dan Jepang. Bangga bisa mengikuti kegiatan ini dan juga meraih dua penghargaan sekaligus, katanya.

Ia menuturkan, selama mengikuti ACP 2016, seluruh peserta berkesempatan mempelajari studi manajemen keselamatan dan upaya mitigasi bencana. Misalnya, tentang manajemen air dan banjir di Thailand, manajemen bencana dan lingkungan, serta keselamatan kerja.

Kegiatan ACP ini merupakan wujud kerja sama berkelanjutan antara UGM dengan beberapa kampus di kawasan Asia seperti Kansai University of International Studies, Yangoon University of Myanmar dan Thammasat University. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES