Olahraga

K-85 Dukung Rekomendasi Kemenpora

Kamis, 15 September 2016 - 20:26 | 39.41k
Deputi Humas K-85, G.H Sutejo. (Foto: tajuk.id)
Deputi Humas K-85, G.H Sutejo. (Foto: tajuk.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kelompok 85 (K-85) mendukung rekomendasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), untuk menggelar kongres pemilihan ketua umum PSSI 17 Oktober di Jogyakarta.

Deputi Humas K-85, G.H. Sutejo mengatakan kelompoknya tak mempersalahkan tempat digelarnya kongres. Pasalnya, K-85 yang terpenting tempat konggres masih dilakukan dalam wilayah Negara Kesatuan Replubik Indonesia (NKRI).

"Kami tak mempermasalahkan tempat, karena di Makassar maupun di mana, semua masih dalam kesatuan NKRI," katanya.

Sementara itu, sebelumnya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menetapkan Kota Makassar untuk menjadi tuan rumah kongres. Namun, pihak Kemenpora memberikan rekomendasi lain dengan mengusulkan Kota Jogyakarta sebagai tuan rumah.

Menanggapi hal tersebut, K-85 mendukung rekomendasi Kemenpora. Dukungan ini juga akan dilakukan dengan mengirimkan surat resmi kepada PSSI agar Jogyakarta dijadikan tempat kongres sesuai rekomendasi Kemenpora.

"Kami mendukung surat atau rekomendasi Kemenpora yang menyatakan bahwa kongres direkomendasikan di Jogyakarta," tambahnya.

Selain itu, Sutejo juga mengatakan K-85 tak memiliki rencana untuk melakukan boikot jika keputusan Makassar sebagai tuan rumah kongres tidak bisa diubah. 

"Tidak ada langkah kami ke situ," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES