Pendidikan

17 Kampus AS Berbagi Kesempatan Studi di Malang

Rabu, 14 September 2016 - 17:14 | 45.49k
Pengunjung pameran mendengarkan penjelasan dari perwakilan kampus di Amerika Serikat dalam kegiatan United States Graduate School Fair 2016 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (14/9/2016). (Foto: Ferry Agusta/TIMESIndonesia)
Pengunjung pameran mendengarkan penjelasan dari perwakilan kampus di Amerika Serikat dalam kegiatan United States Graduate School Fair 2016 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (14/9/2016). (Foto: Ferry Agusta/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 17 perguruan tinggi dari Amerika Serikat (AS) datang ke Kota Malang, Jawa Timur untuk membagikan kesempatan pendidikan bagi warga Indonesia yang ingin menempuh studi di negeri Paman Sam.

Acara pameran pendidikan bertajuk United States Graduate School Fair 2016 digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (14/9/2016). Sejumlah kampus yang hadir antara lain, Arizona University, Michigan State University, Indiana University, dan Johnson & Wales University. 

Staf Education Advising Center UMM, Zaki Zulkarnaen mengatakan, kegiatan pameran pendidikan yang diselenggarakan Kedutaan Besar (Kedubes) AS hanya diadakan di dua kota, yaitu Malang dan Jakarta.

"Di UMM, kegiatan dihadiri langsung oleh Konsul jenderal AS Surabaya, Heather Variava," ujar Zaki yang menjadi Koordinator Pelaksana Pameran Pendidikan ini.

Para peminat studi di AS berkesempatan untuk dialog secara langsung dengan perwakilan kampus-kampus AS serta menggali informasi lebih lanjut mengenai studi dan hal terkait lainnya. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Kedubes AS untuk Indonesia.

Zaki berharap para pelajar, mahasiswa dan akademisi Indonesia, khususnya yang ada di Jawa Timur dapat memanfaatkan momen ini dengan berinteraksi langsung dengan perwakilan berbagai perguruan tinggi dari AS.

Selain informasi pendidikan AS, kegiatan ini juga menghadirkan hal penunjang seperti beasiswa studi dari Fullbright dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), konsultan visa pelajar dari perwakilan Konjen AS, serta penyedia program internship atau magang.

Para pengunjung pameran juga mendapat materi yang berguna bagi pelamar beasiswa AS, diantaranya mengenai materi penulisan resume dan gambaran umum kehidupan perkuliahan di Amerika. 

Acara yang berlangsung sejak siang hari ini diminati para pengunjung. Ini terlihat dengan pengunjung yang rela mengantre untuk dapat memperoleh informasi studi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES