Indonesia Positif

Hanura Kota Malang Salurkan 6 Sapi dan 12 Kambing

Selasa, 13 September 2016 - 20:07 | 132.77k
Hari Raya Idul Adha, Pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Malang, Jawa Timur menyalurkan 6 sapi dan 12 kambing untuk Kurban. (Foto: AJP.TIMESIndonesia)
Hari Raya Idul Adha, Pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Malang, Jawa Timur menyalurkan 6 sapi dan 12 kambing untuk Kurban. (Foto: AJP.TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari Raya Idul Adha, Pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Malang, Jawa Timur menyalurkan 6 sapi dan 12 kambing untuk Kurban. Dua hewan Kurban diantaranya berupa sapi jenis limosin.

Hewan Kurban tersebut disalurkan di masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Malang, melalui 5 Anak Cabang dan 57 ranting Partai Hanura.

Penyaluran hewan Kurban oleh partai yang dipimpin H Wiranto itu sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. 

"DPC Hanura Kota Malang, secara rutin setiap tahunnya menyalurkan hewan Kurban untuk masing-masing kecamatan," jelas Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban, Selasa (13/9/2016).

Partai-Hanura-3zwIA9.jpg

Menurut perempuan berjilbab itu, rutin melaksanakan ibadah Kurban adalah sunah rasul. "Agama Islam menganjurkan untuk berbagi dan terus meningkatkan keimanan kita. Salah satunya melalui ibadah Kurban," kata polisis yang kini menjabat anggota DPRD Kota Malang.

Nanda, begitu dia populer disapa, juga mengutip ayat Al Quran soal hikmah Kurban. Dalam Al Quran surat Ash Shaaffaat ayat 102-107 dijelaskan bagaimana perintah Kurban itu datang kepada Nabi Ibrahim.

"Inti dari surat Ash Shaaffaat ayat 102-107 itu ada tiga makna dalam berkurban seperti yang diperlihatkan dari keteguhan serta ketabahan hati yang dimiliki Nabi Ibrahim," katanya.

Adapun makna berkurban jelasnya, adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berkurban itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.

Partai-Hanura-2JcEgF.jpg

Misalnya Nanda mencontohkan, Nabi Ibrahim yang telah mengikhlaskan Putranya (Nabi Ismail) yang sesungguhnya sangat beliau cintai, dengan perintah Allah SWT, maka Nabi Ibrahim rela untuk mengurbankan putranya sendiri.

"Hal ini tentunya merupakan wujud dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT. 

Adapun manfaat berkurban rinci Nanda, salah satunya adalah memupuk rasa empati. "Berqurban adalah salah satu amalan umat Islam yang dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama," ungkapnya.

Selain itu jelas Nanda, berkurban juga melatih diri menjadi orang dermawan. "Sikap dermawan merupakan sikap yang baik. Sehingga perlu ditumbuhkan dan dipelihara menjadi sebuah kepribadian," katanya.

Partai Hanura, yang mengedepankan 'Hati Nurani Rakyat' sudah menjadi keharusan mementingkan kepedulian sosial terus memberikan yang terbaik pada masyarakat. "Semoga apa yang kami lakukan diterima di sisi Allah SWT, Amin," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES