Indonesia Positif

KAHMI dan HMI FIA UB Malang Berbagi Daging Kurban di Probolinggo

Senin, 12 September 2016 - 12:59 | 124.31k
Suasana para kader HMI Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB), saat pemotongan daging kurban yang akan di distribusikan kepada warga.
Suasana para kader HMI Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB), saat pemotongan daging kurban yang akan di distribusikan kepada warga.

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kebahagiaan akan lebih terasa apabila dinikmati bersama. Ungkapan tersebut tergambar dalam acara Kurban bersama yang diselenggarakan oleh Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Ilmu Administrasi( FIA) Universitas Brawijaya dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam FIA (KAHMI FIA) di Kabupaten Probolinggo, Senin (12/9/2016).

Para kader HMI Komisariat FIA Universitas Brawijaya, tiba di Kabupaten Probolinggo Senin (12/9/2016) dini hari, di rumah salah satu kader KAHMI yang kebetulan menjadi tuan rumah penyembelihan hewan kurban. 

Penyembelihan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, dibantu oleh warga sekitar. Saat itu, terlihat keguyuban dan kehangatan saat kader dan warga bersama-sama melaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban.

Kali ini, hewan Kurban yang disembelih adalah seekor sapi dan empat ekor kambing dari hasil akumulasi Kurban dari 10 kader HMI dan KAHMI.

Hasil Kurban, didistribusikan kepada warga sekitar yang kurang mampu, anak yatim dan beberapa panti asuhan di Kabupaten Probolinggo.

Terlihat kebahagiaan yang terpancar dari para penerima daging Kurban saat para kader mendatangi langsung rumah-rumah warga dan memberikan daging Kurban.

Tidak hanya itu, kader yang berasal dari berbagai daerah juga mendistribusikan daging Kurban di daerah masing-masing. Yang menarik kali ini, penyembelihan dan pendistribusian hewan Kurban dilaksanakan di tiga tempat berbeda di Probolinggo.

Dua hewan kambing di Kecamatan Gending, tepatnya di Musala Al Falah, RT 03 RW 09, Desa Banyuanyar Lor Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

"Satu kambing lagi di Musala Al-Ikhlas, Desa Pohsangit Leces, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo," terang Rizki Fauzi, selaku Ketua pelaksana Kurban.

Pelaksanaan Kurban tersebut adalah acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, untuk menjalin silaturrahmi serta sebagai ajang meningkatkan kepedulian dan kepekaan kepada sesama.

"Silaturrahmi ini, tidak hanya terbatas dilingkup Kota Malang. Tapi juga lintas Kota/Kabupaten. Berbagi memang tidak mengenal sekat untuk menjalin silaturrahmi yang semakin erat," kata Sekretaris KAHMI FIA UB, Imam Fauzi.

Tahun 2016, merupakan kali ke 6 acara Kurban yang sudah diselenggarakan. Awalnya, diselenggarakan di Malang, Bojonegoro, Blitar, Lumajang dan Gresik. "Tahun ini di Kabupaten Proboliingga," jelas Imam.

Imam menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam prosesi acara Kurban tersebut. "Terima kasih untuk kader dan alumni HMI yang hadir dan terutama untuk yang berkurban dan donatur yang berpartisipasi," katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kader HMI dan KAHMI. Harapan saya, acara positif seperti itu, bisa selenggarakan secara rutin untuk tahun-tahun selanjutnya," kata Galuh Ajeng, dari kader KAHMI FIA, yang juga sebagai tuan rumah.

Galuh Ajeng sendiri, kini kader KAHMI yang bekerja di salah satu Bank terkemuka nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES