Peristiwa Daerah

15 PAC Ansor Walk Out dalam Pengesahan Calon Ketua

Sabtu, 10 September 2016 - 21:03 | 63.23k
Suasana Konfercab GP Ansor Banyuwangi di aula SMK Ibnu Sina, Genteng. (Foto: Romi/TIMESIndonesia)
Suasana Konfercab GP Ansor Banyuwangi di aula SMK Ibnu Sina, Genteng. (Foto: Romi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Konfrensi Cabang GP Ansor Banyuwangi, Jawa Timur semakin memanas, menyusul insiden ditolaknya satu calon yang diajukan ke panitia, Ikhwan Arief. Dia dianggap tidak memenuhi syarat.

“Saya sudah lakukan protes beberapa kali terhadap panitia yang melakukan verifikasi data bakal calon ketua, namun tak direspon sama sekali,” kata Iskandar peserta, sekaligus ketua PAC Kecamatan Cluring. Sabtu (10/9/2016).

BACA JUGA: Regristasi Diperketat, Banyak Peserta Dilarang Masuk Ruangan

Alasan penolakan panitia, Ikhwan Arief, tidak bisa menunjukan sertifikat Pelatihan Kader Lanjut (PKL), yang merupakan syarat wajib untuk maju sebagai ketua PC GP Ansor.

Meskipun dia memiliki saksi sekaligus bukti keikutsertaan dalam PKL di Sumenep, Madura, beberapa waktu lalu.

“Ketika saya tanyakan kepada ketua panitia Konfercab (Nawawi), verifikasi data dilakukan ole Pengurus Wilayah, namun pada kenyataannya, panitia lokal yang memberi keputusan hanya meloloskan satu calon yaitu Sukron Makmun Hidayat, yang juga calon incumbent,” geblangnya.

Iskandar sangat menyayangkan sikap menutup diri dari panitia Konfercab GP Ansor Banyuwangi. Berbagai pendapat yang dia ungkapkan tak sedikitpun dihiraukan.

Sementara itu, Ketua panitia Konfercab GP Ansor Banyuwangi, Nawawi, ketika dikonfirmasi via selular menyebut bahwa ada dua syarat yang tidak dipenuhi oleh Ihwan Arief. Yakni kesesuaian masa khidmad di PAC Wongsorejo yang kurang dari 3 tahun dan tidak bisa menunjukan Sertifikat PKL.

“Sebetulnya yang berkenaan jawab adalah PW mas, bukan saya," ujar Nawawi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES