Indonesia Positif

Bupati dan Wabup Raih Pramuka Lencana Melati

Senin, 05 September 2016 - 05:33 | 100.01k
Menteri Puan Maharani mengalungkan penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Tantri.
Menteri Puan Maharani mengalungkan penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Tantri.

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari mendapatkan penghargaan Lencana Melati sebagai Ketua Mabicab Pramuka, yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, Minggu (4/9/2016) sore.

Penghargaan diberikan pada acara Apel Besar Pramuka Se Jatim "Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016" di Markas Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya.

Penghargaan itu cukup istimewa karena hanya dua  kepala daerah yang mendapatkan penghargaan yaitu Bupati Probolinggo dan Magetan.

Penghargaan tersebut menandai adanya dukungan yang luar biasa dari Bupati Tantri terhadap gerakan pramuka di Kabupaten Probolinggo.

"Sebagai Kakak Ketua Mabincab Pramuka Kabupaten Probolinggo, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini, Ini merupakan prestasi dari pramuka Kabupaten Probolinggo,: kata Bupati Tantri.

Tak hanya bupati, Wakil Bupati Timbul Prihanjoko juga mendapatkan Lencana Melati sebagai Ketua Kwarcab Probolinggo pada kesempatan yang sama.

Lencana Melati merupakan penghargaan yang diberikan kepada orang yang telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan lebih dari 20 tahun.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, Slamet Ary, pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo juga dapat penghargaan Lencana Wiratama.

Dalam apel besar pramuka tersebut dipimpin oleh Didik Wahyudi Kwarcab Kabupaten Probolinggo mengirim 100 pramuka terdiri dari brigade penolong, utusan satuan karya dan penegak dari pangkalan sekolah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES