Tekno

Satelit Milik Facebook Meledak, Ini Kata Pendirinya

Jumat, 02 September 2016 - 10:37 | 59.27k
Roket SpaceX Pembawa Satelit Facebook Meledak. (Foto: teknologi.news)
Roket SpaceX Pembawa Satelit Facebook Meledak. (Foto: teknologi.news)

TIMESINDONESIA, FLORIDA – Roket Falcon 9 SpaceX milik Elon Musk yang membawa satelit komunikasi milik Facebook meledak dilandasan peluncuran di Cape Carnavera, Florida, Amerika Serikat, Kamis (1/9/2016) waktu setempat.

Elon Musk mengatakan, tidak ada korban tewas maupu terluka dalam peristiwa ini, namun satelit bernilai ratusan juta dollar AS hancur. Belum ada penjelasan detail mengenai hancurnya roket tersebut, namun pihak Elon Musk menduga ledakan tersebut diduga berasal dari tangki roket saat akan diisi propelan atau bahan bakar.

Sementara itu, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook merasa kecewa atas hancurnya roket tersebut.

“Kita tetap komitmen dengan misi menghubungkan semua orang dan akan terus bekerja hingga semua orang punya kesempatan yang bisa diberikan oleh satelit ini,” kata Mark.

Untuk diketahui, Facebook merupakan salah satu pelanggan bandwith dari satelit yang akan diluncurkan SpaceX. Rencananya, Facebook akan menggunakan satelit tersebut untuk konektivitas di kawasan Sub Sahara Afrika.

Mark mengaku kecewa, namun ia tetap berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik khususnya di negara bagian Afrika tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES