Peristiwa Daerah

Komunitas Street Art Purbalingga Mulai Menggeliat

Rabu, 31 Agustus 2016 - 21:48 | 76.77k
Salah Satu Grup dari Komunitas Street Art Kota Purbalingga, Sedang Unjuk Aksi di Kedai Kebun ( Foto: Igoen For Purbalingga TIMES )
Salah Satu Grup dari Komunitas Street Art Kota Purbalingga, Sedang Unjuk Aksi di Kedai Kebun ( Foto: Igoen For Purbalingga TIMES )

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Komunitas street art Kota Purbalingga Jawa Tengah mulai menggeliat. Puluhan remaja dari berbagai komunitas Street Art berkumpul di Kedai Kebun Purbalingga pada hari Minggu (28/8/2016) malam lalu.

Manajer Kedai Kebun Igoen menuturkan, berbagai komunitas tersebut berkumpul dalam rangka pengumuman pemenang lomba Sketch Battle bertema Patriotisme yang diselenggarakan oleh Kedai Kebun dalam rangka peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Mereka terdiri dari Purbalingga Street Art (Pusar) yang merupakan wadah seniman muda Graffiti, Doodle Art, Mural atau Zentangle. Kemudian ada beatbox-ers yang tergabung dalam Perwira Beatbox.

“Ada pula para B-Boy yang jago breakdance yang menamakan dirinya Fesper dan ada para rapper Purbalingga yang tergabung dalam District 13, dan ini menandakan komunitas Street Art Purbalingga mulai menggeliat,” ucapnya, Rabu (31/8/2016) malam.

Menurutnya, acara tersebut mendapat tanggapan yang baik dari para komunitas street art di Kota Purbalingga.  Mereka beharap acara seperti ini bisa rutin diadakan karena menjadi ajang apresiasi bagi kreatifitas anak muda Purbalingga.

Igoen menambahkan,  apresiasi juga ditunjukkan oleh rapper Purbalingga Aji Clantwo, yang mengaku tambah bersemangat untuk berkarya karena mulai ada apresiasi atas karya mereka. Demikian pula, Lakso, pentolan beatbox-ers Bralink, ingin membuat acara rutin bagi komunitas mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES