Peristiwa Daerah

Polwan Tuban Pasangkan Helm ke Pelajar di HUT Polwan

Rabu, 31 Agustus 2016 - 19:19 | 46.44k
Polwan Polres Tuban memakaikan helm ke pelajar pulang sekolah, Rabu (31/8/2016). (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)
Polwan Polres Tuban memakaikan helm ke pelajar pulang sekolah, Rabu (31/8/2016). (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Puluhan polisi wanita (Polwan) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), satu persatu menghentikan para pelajar  yang sedang melintas di jalan yang tidak menggunakan helm, Rabu (31/08/2016).

Kebanyakan para pelajar yang diberhentikan Polwan merasa cemas dan khawatir akan ditilang. Salah satunya adalah Yana, saat dihentikan ia merasa kawatir akan ditilang menginggat teman yang dibonceng tidak memakai helm.

“Tiba-tiba saya disuruh berhenti oleh Polwan, khawatir ditilang karena teman yang saya bonceng tidak memakai helm. Disaat berhenti alhamdulilah malah dikasih pengarahan untuk tertib berkendara dan bahayanya tidak memakai helm, setelah itu ternyata teman saya di kasih helm gratis,” ungkap Yana, salah satu pelajar SMA.

Kegiatan yang bertutur kesadaran tertib lalu lintas itu sengaja digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkari ke-64, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-68.  Dengan membagikan helm gratis, itu tentu akan meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas kepada masyarakat terutama para pelajar yang setiap hari berangkat sekolah.

“Dengan pembagian helm gratis ini kami harapakan masyarakat lebih sadar akan keselamatan berkendara, demi kebaikan diri masing-masing. Disamping itu juga menumbuhkan kesadaran karena bahaya itu bisa datang kapan saja tidak melihat dekat jauh” tutur Ketua Bhayangkari Tuban, Dila Intani.

Istri Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, ini menyampaikan, meski pembagian helm hanya 25 unit, diharapkan kegiatan ini menjadi pelopor tertib berkendara.  

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan setiap tahunnya dan helm yang kita bagikan terus bertambah,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES